Shakhtar Vs Inter: Imbang, Nerazzurri Belum Bertaring di Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 01:41 WIB
Inter Milans Denzel Dumfries, right, heads the ball during the Champions League group D soccer match between Shakhtar Donetsk and Inter Milan at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Inter Milan diimbangi Shakhtar Donetsk pada lanjutan Liga Champions. (Foto: AP/Efrem Lukatsky)
Kiev -

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan bertemu di matchday kedua Grup D Liga Champions. Kedua tim harus puas bermain tanpa gol.

Shakhtar vs Inter yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadium tuntas pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Kedua tim saling bergantian menyerang, namun tak ada yang mampu menciptakan gol sampai laga tuntas.

Hasil 0-0 ini tetap membuat Inter duduk di posisi ketiga Grup D dengan 1 poin dan tanpa mencetak gol setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Real Madrid. Shakhtar duduk di dasar klasemen dengan satu poin setelah pada laga pertama kalah 0-2 dari Sheriff.

Jika merujuk pada perbandingan laju Inter di Liga Italia, hasil di Liga Champions sejauh ini tentu mengecewakan. Hal itu dikarenakan Nerazzurri sejauh ini menjadi tim tersubur di Serie A dengan 20 gol.

Jalannya Pertandingan

Shakhtar berhasil menekan Inter di awal laga. Manor Solomon melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit kelima, tapi bola masih meleset dari target.

Dua menit berselang, gantian Inter yang mengancam. Edin Dzeko melepaskan tembakan dari hasil umpan Denzel Dumfries, namun bola mampu diblok pemain bertahan Shakhtar.

Tim tuan rumah harus melakukan pergantian pemain di menit ke-10. Lassina Traore mengalami cedera parah di kaki kanannya setelah tertiban badan Dumfries.

Inter nyaris mencetak gol di menit ke-14 lewat skema serangan balik. Bola tembakan Nicolo Barella dari luar kotak penalti membentur mistar gawang, padahal kiper Andriy Pyatov sudah mati langkah.

Tak lama berselang giliran Alan Patrick yang mengancam Inter. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang, tapi Samir Handanovic masih bisa membendung.

Sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Inter pada menit ke-20. Tete menyambar bola liar, namun arahnya masih sedikit melebar dari target.

Edin Dzeko buang peluang emas di menit ke-33 dari skema sepak pojok. Bola tembakan mantan striker AS Roma itu masih mengarah ke atas gawang meski sudah menyambarnya dari jarak sangat dekat.

Shakhtar bisa mengendalikan Inter sepanjang babak pertama. Di sisi lain Inter menekan lewat serangan balik, namun sampai turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Shakhtar langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Dodo melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang Inter yang melewati Handanovic, namun bola dengan cepat disapu Milan Skriniar sebelum disambar Pedrinho.

Lautaro Martinez mendapat bola di kotak penalti dari kesalahan koordinasi pemain Shakhtar di menit ke-64. Striker Inter asal Argentina itu terlalu nafsu melepaskan tembakan hingga bola mengarah ke atas mistar gawang.

Pyatov bikin penyelamatan gemilang di menit ke-86. Dia menepis bola tembakan terukur dari Joaquin Correa dan menghasilkan sepak pojok untuk Inter. Pyatov pun kembali mengamankan gawang Shakhtar setelah menepis bola sundulan Stefan de Vrij.

Shakhtar dan Inter terus saling bergantian menyerang sepanjang babak kedua. Meski beberapa kali mampu mendekat ke kotak penalti, kedua tim gagal menciptakan gol hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)