Porto Vs Liverpool: The Reds Unggul 2-0 di Babak Pertama

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 02:57 WIB
Porto -

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Porto. Gol-gol Liverpool diciptakan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions digelar di Estadio do Dragao, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Tim tamu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%.

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-18. Sadio Mane kemudian membawa Liverpool memimpin 2-0 lewat golnya di menit-menit akhir babak pertama usai memanfaatkan umpan James Milner.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-18. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Liverpool memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari Curtis Jones yang melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola ditepis oleh Diogo Costa, tapi bola muntah dengan mudah dimanfaatkan oleh Salah.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-26. Andy Robertson yang bekerja sama di sisi kiri melepaskan umpan tarik kepada Diogo Jota. Jota melepaskan tembakan yang diblok pemain Porto, sebelum kembali menyambar bola muntah yang kali ini ditepis oleh Costa.

Liverpool tampil dominan sejak unggul 1-0. Sebaliknya, Porto kesulitan menciptakan peluang.

Sebuah peluang didapat Porto lewat Luis Diaz pada menit ke-38. Diaz mencoba melepaskan tembakan ke arah pojok bawah kanan gawang, tapi sepakannya terlalu lemah dan bola dengan mudah diamankan oleh Alisson.

Liverpool mendapat tendangan bebas pada menit ke-43 menyusul pelanggaran terhadap Mane. James Milner menyodorkan bola kepada Jordan Henderson yang kemudian melepaskan tembakan keras ke arah pojok kanan atas gawang. Upaya Henderson itu memaksa Costa melakukan penyelamatan.

Gol! Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-45. Umpan silang Milner dari sisi kanan dengan mudah disontek Mane ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Porto: Costa, Corona, Pepe, Diaz, Marcano, Martinez, Otavio (Vieira 14'), Sanusi, Oliveira, Taremi, Uribe

Liverpool: Alisson, Milner, Matip, Van Dijk, Robertson, Jones, Fabinho, Henderson, Salah, Jota, Mane

(nds/yna)