Donnarumma Bikin Debut Gemilang di Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 08:00 WIB
Jakarta -

Gianluigi Donnarumma akhirnya bikin debut di Liga Champions. Dia tampil gemilang dan membantu Paris Saint-Germain mengalahkan Manchester City.

PSG vs Man City tersaji di Parc des Princes dalam matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Klub asal Paris tersebut menang 2-0 lewat gol-gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Hasil manis ini menandai debut Donnarumma di Liga Champions. Kiper terbaik di Piala Eropa 2020 tersebut cuma duduk di bangku cadangan saat PSG imbang melawan Club Brugge.

Donnarumma menciptakan tujuh penyelamatan saat melawan Man City. Tiga penyelamatan dibuat pada babak pertama dan empat lainnya di paruh kedua.

"Saya memimpikan debut seperti ini dan itu menjadi kenyataan," kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Itu adalah permainan yang luar biasa, kegembiraan yang luar biasa, saya berterima kasih kepada semua orang yang dekat dengan saya selama masa sulit. Saya santai, saya tahu momen ini akan datang dan saya menikmatinya," sambungnya.

Donnarumma baru tampil dua kali untuk PSG di ajang Ligue 1. Pelatih Mauricio Pochettino lebih mempercayai Keylor Navas.

Situasi itu membuat Donnarumma mendapatkan olok-olok dari fans AC Milan. Di sisi lain, Donnarumma tak menanggapi dengan serius ledekan dari kelompok suporter mantan klubnya itu.

"Saya membaca begitu banyak hal, sangat lucu," ungkap pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan tidak ada masalah. Saya di sini, saya senang berada di sini dan klub mendukung saya. Saya tertawa terbahak-bahak ketika membaca hal-hal bodoh itu di media sosial," tegasnya.

(ran/yna)