Bisa-bisanya Koeman Tersenyum Saat Barcelona Dibantai Benfica!

ADVERTISEMENT

Bisa-bisanya Koeman Tersenyum Saat Barcelona Dibantai Benfica!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 30 Sep 2021 10:30 WIB
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 29: Gavi, Frenkie de Jong and Oscar Mingueza walk off the field dejected after the UEFA Champions League group E match between SL Benfica and FC Barcelona at Estadio da Luz on September 29, 2021 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona dipermalukan Benfica di Liga Champions. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona digilas Benfica di Liga Champions musim ini. Pelatih Ronald Koeman terlihat masih bisa tersenyum dalam kekalahan telak tersebut.

Barcelona bertandang ke markas Benfica di Da Luz dalam matchday kedua Grup E Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana dibuat babak belur 0-3 oleh klub asal Portugal tersebut.

Mimpi buruk Barcelona diawali oleh gol Darwin Nunez saat laga baru berjalan tiga menit. Rafa Silva kemudian menggandakan keunggulan Benfica di menit ke-69 dan Darwin mencetak brace lewat titik penalti di menit ke-79.

Nasib sial Barcelona belum berhenti meski sudah tertinggal tiga gol. Eric Garcia diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-87 setelah menarik Goncalo Ramos.

Nah, Koeman menjadi sorotan di laga ini karena terlihat masih bisa tersenyum di pertandingan pada situasi tertinggal 0-3. Senyum Koeman banyak diabadikan oleh para netizen di media sosial.

Koeman sejatinya dalam situasi yang tak aman karena Barcelona pada matchday pertama Liga Champions kena gilas 0-3 dari Bayern Munich di Camp Nou. Barcelona juga kemudian meraih dua hasil imbang di LaLiga sebelum bisa menang 3-0 melawan Levante jelang berhadapan dengan Benfica.

"Untuk pelatih mana pun selalu sulit. Berada di Barcelona, jika Anda tidak memenangkan dua pertandingan Liga Champions, itu adalah situasi yang sulit. Saya sepenuhnya mengerti," kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Ini mencoba mengubah banyak hal dan Anda harus memberi waktu kepada tim. Ada banyak hal di sepakbola saat kami bisa menurun, secara fisik dan dalam hal kecepatan," sambungnya.

Barcelona saat ini menghuni dasar klasemen Grup E dengan nol poin tanpa mencetak gol. Bayern Munich di puncak klasemen setelah mengoleksi enam angka, Benfica urutan kedua dengan empat poin, dan Dynamo Kyiv menghuni posisi ketiga dengan satu poin.

Simak video 'Ada Apa dengan Barcelona?':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT