Otamendi ke Ansu Fati: Lu Siapa?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 12:51 WIB
LISBON, PORTUGAL - SEPTEMBER 29: Nicolas Otamendi celebrates with team mates after the UEFA Champions League group E match between SL Benfica and FC Barcelona at Estadio da Luz on September 29, 2021 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Nicolas Otamendi dan Benfica merayakan kemenangan atas Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Benfica sukses mempermalukan Barcelona. Kemenangan telak itu diwarnai ledekan bek Benfica Nicolas Otamendi ke nomor 10 Barcelona yang baru, Ansu Fati.

Benfica menang telak 3-0 saat menjamu Barcelona di Estadio Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB kemarin. Dua gol Darwin Nunez dan satu gol Rafa Silva membenamkan Blaugrana yang tak bisa berbuat banyak.

Itu kekalahan telak kedua beruntun Barcelona di Liga Champions, dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman itu juga kalah 0-3 dari Bayern Munich.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, terekam di kamera bahwa bek Benfica Nicolas Otamendi mendekati penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. Otamendi, yang merupakan rekan setim Messi di tim nasional Argentina, diyakini bertanya secara sarkastis ke Fati 'Siapa kamu?', merujuk pada nomor punggung yang dikenakannya.

Ansu Fati seperti diketahui diproyeksikan sebagai 'Lionel Messi' baru dan telah mengenakan nomor punggung 10 warisan sang mega bintang, yang pindah ke Paris Saint-Germain musim panas kemarin. Ansu Fati sendiri baru masuk di menit ke-68 pada pertandingan itu dan tak mampu mengubah arah permainan.

Justru sejak Ronald Koeman memasukkannya, Barcelona kemasukan dua kali. Nol poin dari dua laga pertama Liga Champions itu merupakan start terburuk dalam sejarah Barcelona.

"Rasanya itu bukan sebuah ujian yang besar. Itu cuma pertandingan yang kami harus mainkan, yang ingin kami menangi. Kami sudah menunjukkan siapa kami sejauh ini dan ingin terus begitu. Kami harus fokus ke diri sendiri karena kami tim luar biasa," ungkap pemain Benfica Rafa Silva dikutip talkSPORT.

(raw/krs)