Milan Hadapi Laga Penentu Nasib Lawan Porto

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 05:30 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 28: Sandro Tonali, Matteo Gabbia and Alessio Romagnoli of AC Milan applaud the fans following defeat in the UEFA Champions League group B match between AC Milan and Atletico Madrid at Giuseppe Meazza Stadium on September 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan menghadapi laga penentu nasib di Liga Champions ketika melawan Porto di dua laga. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan dalam posisi sulit setelah kalah di dua pertandingan pertamanya. Dua laga melawan Porto akan menentukan nasib Rossoneri di Liga Champions.

Milan dipaksa mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-3 di laga pembuka fase grup, kemudian dipecundangi Atletico Madrid 1-2. Dengan demikian, Milan terbenam di dasar klasemen sementara Grup B tanpa poin, di bawah Porto yang mengoleksi satu poin.

Dengan empat pertandingan, Milan dilarang kehilangan angka lagi jika masih ingin lolos ke fase knock out. Porto menjadi kesempatan bagi Milan untuk memburu kemenangan.

AC Milan akan lebih dulu bertamu ke Stadion Do Dragao, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB, sebelum gantian menjadi tuan rumah di San Siro sepekan berikutnya. Pelatih Milan Stefano Pioli tidak memungkiri bahwa dua pertandingan itu bisa menentukan timnya akan lolos atau tidak.

"Kami menghadapi sebuah tim yang solid dan padu. Mereka memiliki pemain-pemain menyerang yang cepat dan seorang pelatih yang punya persiapan tinggi. Itu akan menjadi sebuah pertandingan dengan banyak kesulitan yang merupakan tipe-tipe pertandingan level tinggi," ungkap Pioli di Football-Italia.

"Dua pertandingan melawan Porto bisa menentukan hasil akhir. Kami masih kekurangan beberapa hal untuk membuat kami hebat lagi. Kami toh dalam jalur yang tepat, tapi kami masih punya banyak langkah untuk dilalui."

"Kami mesti tetap fokus da tetap tenang di setiap situasi. Kami sudah membayar mahal untuk setiap kesalahan yang kami buat: kami perlu perhatian penuh. Kami kalah di dua laga pertama karena dua momen kecerobohan," sungut Pioli jelang laga tandang AC Milan ke Porto.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)