Milan Vs Verona: Comeback yang Mantap, Rossoneri!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 08:00 WIB
AC Milans Franck Kessie celebrates after scoring his sides second goal from the penalty spot during the Serie A soccer match between AC Milan and Verona at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan kalahkan Verona 3-2 setelah tertinggal dua gol di babak pertama. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Stefano Pioli mengapresiasi kemenangan AC Milan atas Verona. Dia menilai anak asuhnya menunjukkan karakter luar biasa, hingga bisa bangkit dari ketertinggalan.

Milan menjamu Verona dalam giornata kedelapan Liga Italia 2021/2022 di San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Verona melalui Gianluca Caprari di menit ketujuh.

Verona menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat eksekusi penalti Antonin Barak. Milan tertinggal 0-2 sampai turun minum.

Tim tuan rumah bangkit di babak kedua dan berhasil mencetak gol via bola sundulan Olivier Giroud di menit ke-59. Il Diavolo Rosso menyamakan kedudukan melalui gol penalti Franck Kessie (74').

AC Milan membalikkan keadaan di menit ke-78 berkat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Verona, Koray Guenter. Skor 3-2 untuk Rossoneri bertahan hingga pertandingan selesai.

Kerja keras yang dilakukan Alessio Romagnoli dkk untuk meraih kemenangan disambut positif pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia menyebut anak-anak asuhnya bisa tetap percaya diri dalam kondisi tertinggal, hingga bisa comeback melawan Verona.

"Ini adalah perjuangan. Itu rumit sejak awal, tetapi para pemain menunjukkan karakter yang hebat," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Verona lebih kuat di babak pertama, lebih baik dalam duel, intensitas, mendapatkan bola kedua, jadi mereka menciptakan situasi yang lebih berbahaya. Jelas kami perlu meningkatkan gigi dan meningkatkan, tetapi saya melihat kepercayaan pada tim saat jeda. Itu benar-benar pertunjukan kedewasaan," sambungnya.

"Yang kami butuhkan adalah kedewasaan dan konsistensi. Jika anda ingin membidik sesuatu yang besar, maka anda harus fokus pada hal-hal kecil terlebih dahulu. Ambil setiap detail satu per satu,".

"Ini adalah bukti bahwa klub telah membangun skuad yang kuat, karena meski dengan begitu banyak yang absen, saya masih memiliki tim yang kompetitif dan banyak pilihan yang harus dibuat dengan karakteristik berbeda," demikian kata Stefano Pioli.

Kemenangan AC Milan atas Verona membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 22 poin. Rossoneri unggul satu angka dari Napoli yang belum memainkan pertandingan akhir pekan ini.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)