Inter Vs Sheriff: Nerazzurri Butuh Menang, tapi Jelek Betul di Kandang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 11:43 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 15: Edin Dzeko of FC Internazionale reacts during the UEFA Champions League group D match between Inter and Real Madrid at Giuseppe Meazza Stadium on September 15, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Inter Milan menghadapi tren buruk di kandang di tengah misi menang melawan Sheriff Tiraspol. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

Inter Milan sedang memburu kemenangan pertama di Liga Champions saat menjamu Sheriff Tiraspol. Namun, performa Inter justru sangat buruk di kandang sendiri.

Melakoni laga Grup D, duel Inter vs Sheriff akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza pada Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Nerazzurri butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos setelah baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertama.

Sheriff sendiri tampil mengejutkan setelah sukses meraup kemenangan di dua pertandingannya. Tim Moldova tersebut sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0 lalu mempermalukan Real Madrid 1-2 di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, bukan pekerjaan yang mudah bagi Inter Milan untuk melewati adangan Sheriff nanti malam. Tantangan bagi Inter semakin besar karena mereka tampil kurang meyakinkan di kandang sendiri.

La Beneamata gagal memenangi lima pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi ini dengan tiga kekalahan dan dua hasil seri. Lebih buruk lagi adalah Inter gagal mencetak gol di tiga laga kandang terakhirnya dan kemasukan dua gol.

Sheriff tak sekadar menjadi kesempatan bagi Inter Milan untuk meraih kemenangan pertama, namun juga menghindarkan diri dari sebuah torehan buruk. Statistik Opta mengemukakan, Inter belum pernah gagal mencetak gol di kandang sendiri dalam empat laga beruntun di kompetisi Eropa.

"Kami mesti memiliki penguasaan bola yang bagus melawan Sheriff dan memaksimalkan peluang-peluang kami. Kami selalu menciptakan banyak peluang, tidak peduli tim mana yang kami lawan. Kami punya kesempatan besar untuk mencetak gol lagi dan meraih kemenangan," lugas pelatih Inter Milan Simone Inzaghi di situs resmi klub.

(rin/krs)