Barcelona Vs Dynamo Kiev: Laga Penentu demi Jaga Kans Los Cules

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 12:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 17: Philippe Coutinho of FC Barcelona celebrates with team mates after scoring their teams third goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on October 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona vs Dynamo Kiev menjadi penentu nasib kas Los Cules. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev di Liga Champions. Laga itu akan menjadi penentu langkah Los Cules sekaligus kas klub.

Di Camp Nou, Kamis (21/10/2021) pukul 23.45 WIB, Barcelona vs Dynamo Kiev berlangsung. Blaugrana memburu kemenangan pertama.

Dalam dua matchday awal, Barcelona kalah dari Bayern Munich dan Benfica. Kans untuk untuk lolos ke babak gugur pun menipis.

Barcelona harus bisa menyapu bersih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Duel dengan Dynamo Kiev menjadi langkah awalnya.

Kalau sampai tersingkir di fase grup Liga Champions, Barcelona akan kehilangan pemasukan 9,6 juta euro atau setara Rp 157,4 miliar. Sementara kalau gagak melaju ke perempatfinal Liga Champions, Barcelona akan kehilangan pendapatan 10,6 juta juta euro atau setara Rp 173,8 miliar.

Wakil presiden Barcelona, Eduard Romeu, yang mengungkapkan bahwa harapan tim Catalan itu bisa mencapai setidaknya babak perempatfinal.

"Anggaran kami mengharapkan tim akan menembus babak perempatfinal Liga Champions," kata Romeu seperti dikabarkan oleh Sport.

Kondisi keuangan Barcelona yang minus diungkapkan oleh Presiden klub baru, Joan Laporta. Nominal yang diungkap Laporta mencapai 1 miliar Euro.

Akibat kondisi keuangan yang tak baik-baik saja, Barcelona sampai melepas beberapa pemain bintang untuk mengurangi beban gaji. Lionel Messi dan Antoine Griezmann contohnya, ada juga kebijakan pemotongan gaji.

(cas/krs)