Real Madrid Akan Bangkit atau Makin Terpuruk?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 13:30 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 22: Luka Modric and Raphael Varane (L) of Real Madrid react following the La Liga Santander match between Real Madrid and Villarreal CF at Estadio Santiago Bernabeu on May 22, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Real Madrid bisa akhiri tren buruknya saat menghadapi Shakhtar? (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Real Madrid sedang tersendat usai gagal menang di tiga laga terakhirnya. Madrid berhasrat bangkit saat bertandang ke Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Setelah menggilas Mallorca 6-1 pada September lalu, Los Blancos menderita dua kekalahan dan sekali seri. Usai berimbang tanpa gol melawan Villarreal, Madrid berturut-turut dibekap tim gurem Sheriff Tiraspol 1-2 dan tumbang di kandang Espanyol dengan skor serupa.

Misi comeback Madrid akan diuji saat melawat ke NSC Olympiyskiy untuk melakoni laga Grup D, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Madrid wajib menang agar terus membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Madrid menempati peringkat kedua klasemen grup dengan perolehan tiga poin, tertinggal tiga poin dari Sheriff di atasnya. Shakhtar juga tidak dalam situasi terbaik karena menjadi juru kunci dengan satu poin.

Meski demikian, Real Madrid justru sedang kesulitan mengalahkan Shakhtar. Madrid tercatat menderita kekalahan di dua pertemuan terakhir dengan skor 2-3 dan 2-0, yang terjadi pada tahun lalu.

"Itu adalah sebuah pertandingan yang sangat penting, terutama karena kami kalah di pertandingan kandang terakhir," ucap gelandang Madrid Luka Modric di laman resmi klub. "Tidak ada ruang untuk terpeleset.

"Kami mesti tampil seperti sebuah tim Real Madrid, dengan kepercayaan diri dan kekuatan. Baru-baru ini kami memang tidak menunjukkan penampilan terbaik dalam tiga pertandingan terakhir, tapi jeda internasional tiba di waktu yang bagus untuk kami. Kami siap dan kami akan menunjukkan penampilan bagus."

"Kami ingin tampil bagus dan memenangi pertandingan, yang akan penting. Kami menghadapi lawan yang tangguh dan mereka sudah menunjukkan hal itu akhir-akhir ini. Kami siap untuk sebuah pertandingan yang sulit," cetus Modric.

(rin/krs)