MU Akan Salah Besar jika Remehkan Atalanta!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 20:26 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Man United dilarang meremehkan Atalanta saat berjumpa di Liga Champions. (Foto: AP/Rui Vieira)
Manchester -

Di atas kertas, Manchester United lebih diunggulkan ketimbang Atalanta. Namun, MU salah besar jika meremehkan La Dea.

MU dijadwalkan berduel dengan Atalanta di matchday ketiga dan keempat Liga Champions. MU akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford (21/10/2021) dinihari WIB sebelum gantian berkunjung ke Gewiss sepekan kemudian.

Setan Merah tengah tersendat setelah cuma dua kali menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sedangkan tren Atalanta lebih baik usai merebut empat kemenangan dan hanya sekali kalah di periode serupa.

Tidak hanya itu kiprah Atalanta di Eropa terbilang memuaskan. Tim besutan Gian Piero Gasperini tersebut selalu lolos ke fase knockout sejak debut pada 2019/2020.

Amad Diallo pernah menghabiskan dua musim bersama Atalanta sebelum menerima pinangan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Diallo mengungkapkan, MU berpotensi menghadapi laga-laga yang sulit melawan tim dari Bergamo itu.

"Yang pertama, kami dilarang meremehkan Atalanta," cetus Diallo kepada MUTV. "Kalau Anda meremehkan Atalanta, Anda sedang membuat kesalahan besar."

"Mereka punya seorang pelatih hebat, sebuah tim hemat dan mereka punya suporter yang kuat. Mereka melakukan pressing tinggi, mereka tidak membiarkan Anda mengembangkan permainan dan mereka menyulitkan Anda."

"Pemain-pemain sayapnya [Robin] Gosens dan [Ruslan] Malinovsky, adalah kekuatan mereka, mereka akan memberi Anda sebuah pertandingan yang sulit. Sekalipun mereka tidak sedang menguasai bola, mereka akan banyak berlari terutama dua pemain itu. Kalau Anda kehilangan bola, maka Anda akan dalam masalah karena mereka berlari dengan kencang dan mereka akan merebut bolanya," lugas pemain Man United asal Pantai Gading ini.

(rin/krs)