Liverpool Masih Insecure

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 16:00 WIB
Liverpool players celebrate after scoring the opening goal during the Champions League Group B soccer match between Atletico Madrid and Liverpool at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Liverpool sudah 21 laga tak terkalahkan. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Kemenangan atas Atletico Madrid memastikan laju tak terkalahkan Liverpool berlanjut. Tapi Juergen Klopp menegaskan timnya sebenarnya tak sepercaya diri itu.

Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Unggul dua gol lebih dulu lewat Mohamed Salah dan Naby Keita, Liverpool lantas bobol dua kali oleh Antoine Griezmann.

Penalti Salah di babak kedua lantas memastikan kemenangan 'Si Merah'. Liverpool pun masih sempurna dari tiga matchday sejauh ini dan akan kembali menghadapi Atletico pada laga keempat, dua pekan mendatang.

Kemenangan ini melanjutkan tren tak terkalahkan anak-anak asuh Juergen Klopp. Sudah 21 pertandingan dilalui tanpa hasil negatif, menjadi laju tanpa kekalahan terpanjang sejak 1989 silam.

Dengan catatan itu, wajar jika Liverpool dianggap sedang sangat percaya diri. Apalagi Mohamed Salah dkk mencetak total 36 gol hanya dalam 12 laga musim ini, atau rata-rata bikin tiga gol per laga.

"Kami sejujurnya tidak se-percaya diri itu. Kami tahu kesulitan-kesulitan kami, kami tahu masalah-masalah kami, tapi kami seringkali mencoba untuk mengabaikan itu," jawab Manajer Liverpool Juergen Klopp.

"Malam ini, dua tim yang percaya diri berhadapan satu sama lain dan saya cukup yakin kalau Anda mengukur kepercayaan diri Diego Simeone dan saya, 100% dia unggul dan untuk alasan-alasan yang tepat."

"Malam ini murni pertarungan nyata, bukan soal tim ini, laga ini. Tidak ada yang menang cuma karena dia kubu yang lebih baik, tidak mungkin. Kedua tim adalah petarung-petarung yang sesungguhnya dan Anda melihatnya. Dalam dua pekan Anda akan melihatnya lagi."

"Itu bukan laga yang saya nantikan, pikir saja. 'Oke, ya Tuhan, tinggal dua minggu lagi'. Mereka tim yang sangat sulit dihadapi tapi kami akan ada di lapangan dan di stadion kami, dengan atmosfer yang luar biasa, semoga kami bisa memanfaatkan itu," katanya dikutip Sky Sports.

(raw/krs)