Kata-kata Klopp Menabahkan Liverpool di Markas Atletico

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 18:04 WIB
PORTO, PORTUGAL - SEPTEMBER 28: Manager J├╝rgen Klopp of Liverpool FC looks on during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Liverpool FC at Estadio do Dragao on September 28, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Alisson sebut kata-kata Juergen Klopp mengangkat moral Liverpool di markas Atletico. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Unggul cepat lalu sirna seketika, Liverpool melalui laga bak rollercoaster di markas Atletico Madrid. Kata-kata Juergen Klopp saat turun minum jadi hal krusial.

Liverpool sudah unggul dua gol pada menit ke-13 laga Matchday 3 Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Mohamed Salah dan Naby Keita membawa mereka unggul, tapi sepasang gol Antoine Griezmann di menit ke-20 dan 34 menyamakan kembali kedudukan.

Kartu merah Griezmann di menit ke-52 bikin Liverpool unggul jumlah pemain. Tapi itu malah membuat pertandingan makin sulit karena Atletico menumpuk pemain di pertahanan, sampai kemudian penalti Salah menjadi pembeda.

Dua gol Atletico sempat bikin Liverpool terkejut, ditambah lagi tuan rumah yang bermain solid terlepas dari kesalahan di dua gol pertama. Alisson Becker menyebut kata-kata Juergen Klopp di ruang ganti menyuntikkan semangat baru.

"Saya percaya si bos maestro dalam bicara di momen-momen tepat, dengan hal-hal yang tepat. Saya rasa dia membangkitkan kami lagi di pertandingan sedari di ruang ganti dan juga sikap kami agak berubah di babak kedua," ujarnya di situs resmi klub.

"Tidaklah mudah ketika Anda unggul 2-0, kayaknya sebelum 15 menit, lalu kebobolan dan Anda tahu situasinya akan berat. Kami datang ke sini, tahu bahwa tidak akan mudah melawan Atletico, dan laganya menunjukkan itu ke semua orang, buat kami dan semua yang menyaksikan."

"Jadi saya senang kami bisa mencetak gol ketiga dan tak kebobolan lagi, serta lebih mengontrol situasi. Tapi ada celah perbaikan juga ketika kami unggul jumlah pemain. Anda harus menciptakan peluang lebih banyak, tapi seperti saya katakan, tidak mudah ketika mereka memarkir bus di depan gawang," kata kiper asal Brasil itu di situs resmi klub.

(raw/krs)