Simeone ke Klopp: Saya Enggak Suka Salaman

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 20:19 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 19: Diego Simeone, Head Coach of Atletico Madrid gives instructions to his players during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on October 19, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Diego Simeone kabur saat diajak bersalaman oleh Juergen Klopp. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Diego Simeone kabur selepas Atletico Madrid Vs Liverpool, ketika diajak bersalaman Juergen Klopp. Ia mengaku tak suka salaman usai pertandingan.

Momen itu terjadi setelah Atletico Madrid kalah 2-3 dari Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, pada Matchday 3 Liga Champions. Penalti Mohamed Salah menjadi pembeda, setelah kedua tim berimbang 2-2 di babak pertama.

Atletico Madrid mesti menyelesaikan laga dengan 10 pemain, setelah Antoine Griezmann dikartu merah pada menit ke-54. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi saat perebutan bola hingga mengenai wajah Roberto Firmino.

Selain kartu merah, Atletico juga gagal mendapatkan penalti di menit ke-81, saat Jose Gimenez terjatuh dalam duel dengan Diogo Jota. Tapi wasit membatalkan keputusannya usai melihat layar Video Assistant Referee karena menganggap minim kontak.

Kekalahan dan serangkaian momen itu diduga bikin Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kesal, hingga langsung kabur ke ruang ganti usai laga. Juergen Klopp yang hendak mengajak bersalaman pun jadi kebingungan.

Apalagi hubungan keduanya juga tak terlalu baik, setelah pada pertemuan di akhir 2019 silam Klopp mengkritik gaya main Atletico. Saat itu Klopp kesal dengan permainan defensif Atletico, yang bikin Liverpool tersingkir di babak 16 besar.

"Saya normalnya tidak bersalaman setelah pertandingan. Saya tak menyukainya dan menurut saya itu tak sehat karena selalu ada seseorang yang tidak puas dengan pertandingannya," kata Simeone soal kabur dari Klopp.

"Mereka punya kultur berbeda, yang mana saya tidak anut," imbuhnya dikutip BBC.

Atletico Madrid gantian akan melawan ke Liverpool di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB mendatang pada leg kedua.

(raw/krs)