Tak Ada Lukaku-Werner, Kai Havertz pun Jadi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 16:54 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Kai Havertz of Chelsea celebrates after scoring their teams third goal during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Malmo FF at Stamford Bridge on October 20, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Kai Havertz tampil mantap saat Chelsea melindas Malmo (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Romelu Lukaku dan Timo Werner cedera saat Chelsea menghadapi Malmo. Untung The Blues masih ada Kai Havertz yang tampil mantap.

Chelsea menjamu Malmo di Stamford Bridge, pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Chelsea tampil apik sejak awal.

Pada menit kesembilan Chelsea sudah memimpin lewat Andres Christensen dan menggandakan keunggulan di menit ke-21 lewat gol penalti Jorginho.

Sayangnya penalti itu harus membawa korban ketika Romelu Lukaku dilanggar dan harus ditarik keluar karena mengalami cedera engkel. Kai Havertz lantas masuk sebagai pengganti.

Tak cuma Lukaku, Werner juga tumbang di pengujung babak pertama karena bermasalah dengan engkelnya dan digantikan Callum Hudson-Odoi.

Beruntung bagi Chelsea, kehilangan kedua pemain itu tak mempengaruhi performanya di babak kedua. Chelsea bisa menambah gol lewat Havertz di babak kedua memaksimalkan umpan Hudson-Odoi dan ditutup penalti kedua Jorginho.

Havertz pun senang bisa tampil bagus dan mencetak gol untuk Chelsea. Dia membuat total empat attempts sepanjang 70 menit berada di lapangan, terbanyak di antara pemain Chelsea lainnya dengan dua mengarah ke gawang.

Performa mantap Havertz ini membuktikan kalau Chelsea tak kesulitan meski harus bermain tanpa dua striker andalannya sepanjang pertandingan ini.

"Gol bagus karena Callum (Hudson-Odoi) juga memberikan assist yang oke. Bolanya memang terlalu jauh tapi saya coba mendapatkannya, saya tahu kiper akan jatuh untuk mengadang, sehingga mencungkil bola jadi satu-satunya cara," ujar Kai Havertz di Daily Mail.

"Saya masuk sebagai pengganti, Anda memang harus selalu siap karena sulit jika tidak bermain sejak awal. Tapi, saya selalu mencoba bermain sebaik mungkin di babak kedua untuk bikin gol. Jadi rasanya menyenangkan," sambungnya.

"Buat saya ini adalah hasil yang sangat bagus, mencetak empat gol di stadion itu selalu menyenangkan, membuat kami pwrcaya diri. Kami harus tetap mempertahankan ini, lalu memulihkan diri dan siap untuk main hari Sabtu nanti."

"Saya harap cedera Lukaku dan Werner tidak parah."

(mrp/rin)