Mourinho: Penyerang Bodo/Glimt Naik MotoGP, Bek Roma Naik Sepeda

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 07:30 WIB
Bodo Glimts Ola Solbakken, left, and Romas Stephan el Shaarawy battle for the ball during the Europa conference league soccer match between Bodo Glimt and Roma at Aspmyra stadium in Bodo, Norway, Thursday, Oct. 21, 2021. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)
Jose Mourinho mengumpamakan penyerang Bodo/Glimt naik MotoGP sementara bek AS Roma naik sepeda (Foto: AP/Mats Torbergsen)
Bodo -

AS Roma dibantai oleh Bodo/Glimt 6-1. Jose Mourinho mengumpamakan pemain Bodo/Glimt menaiki MotoGP, sedangkan bek pelapis Il Lupi naik sepeda.

Roma kalah dengan skor mencolok 6-1 kala bertandang ke Arpmyra Stadium kandang Bodo/Glimt pada matchday ketiga Grup C European Conference League. Gelontoran setengah lusin gol tuan rumah lahir dari brace Erik Botheim dan Ola Solbakken, serta torehan satu gol dari Patrick Begg dan Amahl Pellegrino. Il Lupi hanya mampu membalas lewat Carlo Perez.

Pada laga ini, pelatih Roma, Jose Mourinho, banyak menurunkan pemain lapis kedua. Mourinho mengungkap hal inilah yang menjadi penyebab kekalahan telak Roma di laga ini.

Ia beberapa waktu sebelumnya memang sudah mengkritik para pemain pelapis Roma yang kualitasnya jauh ketimbang pemain inti.

Mourinho turut membantah menganggap remeh juara Norwegia tersebut. Ia terpaksa menurunkan pemain banyak pemain pelapis karena badai cedera dan jadwal padat yang menanti Serigala Ibu Kota.

Ia mengumpamakan penyerang Bodo/Glimt seperti naik MotoGP sedangkan beknya menaiki sepeda. Hal tersebut membuat Roma sulit membendung tuan rumah di laga ini

"Tidak, mungkin saya yang berharap lebih pada kemampuan pemain saya sendiri. Saya tahu Bodo/Glimt adalah lawan terkuat di grup ini, tapi saya berharap kami akan bermain dengan cara berbeda," ujar Mourinho menjawab pertanyaan soal meremehkan Bodo/Glimt dikutip dari Football Italia.

"Sepertinya Solbakken berada di atas motor MotoGP dan para pemain bertahan kami berada di atas sepeda. Lain kali di Roma, Gianluca Mancini dan Matias Vina akan siap bermain," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)