AS Roma Kalah, Jose Mourinho Serba Salah

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 22 Okt 2021 13:20 WIB
Bodo Glimts coach Kjetil Knutsen, left, speaks with Romas head coach Jose Mourinho after the Europa conference league soccer match between Bodo Glimt and Roma at Aspmyra stadium in Bodo, Norway, Thursday, Oct. 21, 2021. Bodo Glimt won the match 6-1. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)
AS Roma Kalah, Jose Mourinho Serba Salah (AP)
Bodo -

AS Roma dibantai tim Norwegia, Bodo/Glimt dengan skor telak 1-6 dalam lanjutan UEFA Conference League. Pelatih Jose Mourinho serba salah!

Roma babak belur di kandang Bodo/Glimt di matchday 3 Grup C UEFA Conference League. I Lupi kalah telak dengan skor 1-6 dalam pertandingan di Aspmyra Stadion, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Hasil itu membuat AS Roma sementara berada di peringkat kedua Grup C dengan enam poin, di bawahnya Bodo/Glimt dengan tujuh poin. Zorya Luhansk dan CSKA Sofia ada di peringkat ketiga dan keempat dengan masing-masing tiga poin dan satu poin.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengaku kalau tuan rumah Bodo/Glimt tampil lebih superior. Strateginya menurunkan banyak pemain lapis kedua jadi bumerang.

Meski begitu, Mourinho enggan terlalu menyalahkan pemain di lapangan. Mourinho lebih menunjuk dirinya sebagai pihak yang paling bertanggung jawab!

"Ini adalah tanggung jawab saya, saya memilih untuk menggunakan para pemain ini," tegasnya seperti dilansir dari Football Italia.

"Penjelasannya jelas, mereka lebih kuat dan itu salah saya, karena tim pertama mereka lebih baik dari pemain lapis kedua kami," sambungnya.

Roma coach Jose Mourinho watches Bodo Glimt's players celebrate during the Europa conference league soccer match between Bodo Glimt and Roma at Aspmyra stadium in Bodo, Norway, Thursday, Oct. 21, 2021. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)Jose Mourinho menyaksikan Bodo/Glimt menjebol gawang Roma (AP/Mats Torbergsen)

Jose Mourinho mengaku, dirinya memang mengistirahatkan banyak pemain utamanya demi mempersiapkan laga berat di Liga Italia akhir pekan ini. AS Roma akan menjamu Napoli pada Minggu (24/10) pukul 23.00 WIB.

"Jika saya bermain di tim utama, seseorang mungkin cedera atau terluka, maka kami akan kebobolan empat atau lima gol melawan Napoli pada hari Minggu," terangnya.

"Keputusan itu nantinya juga dianggap salah," cetusnya.

(aff/mrp)