ADVERTISEMENT

Malmo Vs Chelsea: Bisa Pesta Gol Lagi, The Blues?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 15:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Jorginho of Chelsea tackles  Innocent Bonke of Malmo FF during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Malmo FF at Stamford Bridge on October 20, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Chelsea bertekad menang lagi atas Malmo seperti di pertemuan pertama di London. Foto: Getty Images/Clive Rose
Jakarta -

Chelsea sudah ditunggu Malmo di matchday keempat Liga Champions musim ini. Menang besar di pertemuan pertama, mampukah The Blues mengulang capaian serupa?

Saat bermain di Stamford Bridge pada 21 Oktober lalu, Jorginho dkk mampu menang empat gol tanpa balas atas juara bertahan Liga Swedia itu. Meski Romelu Lukaku dan Timo Werner ditarik di babak pertama karena cedera, ketajaman Chelsea tak berubah setelahnya.

Bahkan selama Lukaku dan Werner absen, lini depan Chelsea tetap buas. Di Liga Inggris, Norwich City dibantai 7-0, disusul Newcastle United yang disikat 3-0. Kai Havertz, Mason Mount, dan Callum Hudson-Odoi mampu menjadi trisula lini depan yang sukses memporak-porandakan pertahanan lawan dengan gol-golnya.

Ditambah bantuan Reece James dan Ben Chilwell dari sektor sayap, maka serangan Chelsea pun semakin mengerikan. Jangan lupakan Christian Pulisic yang sudah kembali dari cedera, juga Hakim Ziyech yang siap turun saat dipercaya.

Jika Chelsea mampu menjaga fokus tanpa memandang remeh lawan, besar kemungkinan tiga poin bisa kembali didapat skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut. Apalagi, Malmo belum pernah menang di tiga laga Liga Champions musim ini. Skuad asuhan John Dahl Tomasson selalu kalah, belum pernah mencetak gol dan sudah kebobolan 11 kali.

"Kami ada di posisi yang bagus, dan saya rasa para pemain tahu mengapa kami bisa ada di posisi ini. Kami tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih hasil-hasil bagus dan tahu seberapa keras usaha yang diperlukan untuk itu," ujar Tuchel, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami akan mulai dari awal lagi, ini adalah laga tandang Liga Champions, dan kami ingin menang. Kami cukup percaya diri untuk mengatakannya. Kami tahu apa yang dibutuhkan untuk menang, dan sekarang terserah kami bagaimana menggapainya," jelas pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Malmo tak mau mengibarkan bendera putih sejak awal, meski kansnya terbilang berat. Mereka akan berusaha tampil maksimal di hadapan lebih dari 22 ribu suporter yang siap memadati Eleda Stadion.

"Stadion kami belum pernah full lagi selama hampir dua tahun jika bermain di Eropa. Itu waktu yang cukup lama, jadi saya ingin ada atmosfer gila besok di stadion dengan suporter, dan kami akan melakukan apapun untuk meraih hasil bagus," jelas Tomasson.

Malmo vs Chelsea akan digelar Rabu (3/11) pukul 00.45 WIB dan disiarkan oleh SCTV.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT