Lagi Terluka, Juventus Mau Cepat Kunci Tiket 16 Besar Liga Champions

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 07:30 WIB
Juventus celebrate their victory after the Champions League group H soccer match between Zenit St. Petersburg and Juventus at the Gazprom Arena in St.Petersburg, Russia, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Dmitry Lovetsky)
Juventus mau cepat-cepat kunci tiket 16 besar Liga Champions (AP/Dmitri Lovetsky)
Jakarta -

Juventus sedang terseok-seok di Liga Italia. Si Nyonya Tua bisa sedikit mengobati lukanya jika meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Juventus saat ini memimpin Grup H Liga Champions dengan poin sempurna dari tiga laga. Si Nyonya Tua juga belum kebobolan dengan mengemas lima gol.

Bianconeri selanjutnya menghadapi Zenit Saint Petersburg pada matchday keempat Grup H di Allianz Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan bakal memastikan Juventus meraih tiket ke fase gugur meski masih punya dua laga lagi.

Meraih tiket ke 16 besar secepat mungkin bukan cuma untuk membuat langkah Juventus lebih ringan, namun bisa mengobati luka. Tim besitan Massimiliano Allegri dalam tiga laga terakhir di Liga Italia sangat buruk dengan meraih satu imbang dan dua kalah.

"Kami telah menyia-nyiakan satu bulan kerja, sekarang targetnya adalah melampaui penyisihan grup, kemudian kami akan fokus melawan Fiorentina. Kami harus bereaksi dan memainkan pertandingan yang hebat," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami semua kecewa karena, dalam lima hari, kami menyia-nyiakan apa yang telah kami lakukan dalam satu bulan. Kami harus berkaca dan bekerja keras. Dengan segala hormat, kami kebobolan 11 gol melawan tim menengah ke bawah di klasemen," tegasnya.

November adalah periode berat untuk Juventus. Di Liga Italia selain Fiorentina ada Lazio, dan Atalanta yang harus dihadapi.

Di antara tiga lawan tersebut, ada pula tugas bertandang ke markas Chelsea. Juventus ke London bisa lebih ringan andai bisa meraih kemenangan melawan Zenit.



Simak Video " Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)