Malmo Vs Chelsea: Ziyech Menangkan The Blues 1-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 02:42 WIB
Chelseas Hakim Ziyech scores his teams first goal, during the Champions League group stage Group H soccer match between Malmo FF and Chelsea at Malmo Stadion, in Malmo, Sweden, Tuesday Nov. 2, 2021. (Andreas Hillergren/TT News Agency via AP)
Chelsea menang 1-0 atas Malmo. (Foto: AP/Andreas Hillergren)
Jakarta -

Chelsea memetik kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Malmo. Gol tunggul Hakim Ziyech memastikan The Blues selangkah lebih dekat ke fase gugur.

Chelsea bertandang ke Eleda Stadion, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB pada Matchday 4 Liga Champions. Anak-anak asuh Thomas Tuchel tampil dominan, tapi Malmo menggalang pertahanan dengan tangguh.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Chelsea berhasil memecah kebuntuan di awal babak kedua. Sepakan Hakim Ziyech mengoyak gawang tuan rumah.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini namun cukup untuk menghadirkan tiga poin buat Chelsea. Mereka bertahan di posisi dua Grup H dengan sembilan poin dari empat laga, sementara Malmo tertahan di dasar klasemen dengan masih tanpa poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah mengklaim penalti di menit ketiga setelah Kai Havertz terjatuh dalam duel dengan Ahmedhodzic. Video Assistant Referee (VAR) meninjau insiden itu dan memutuskan tak ada pelanggaran.

Callum Hudson-Odoi menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Cuma berakhir membentur bek Malmo.

Umpan tarik Marcos Alonso disambut Cesar Azpilicueta pada menit ke-13. Tembakannya ditepis oleh Johan Dahlin.

Havertz lolos dari penjagaan dan menyodorkan bola ke Hakim Ziyech. Tapi Dahlin bergerak cepat untuk menyerobot bola dan berakhir jadi korner buat Chelsea. Dari sepak pojok, sundulan Ruben Loftus-Cheek berakhir ke luar lapangan.

Tekanan beruntun dari Chelsea masih belum membuahkan hasil. Sepakan Ziyech di menit ke-22 jatuh ke pelukan Dahlin, percobaan lain dari gelandang Chelsea itu empat menit berselang diblok.

Sontekan Havertz di menit ke-28 bisa dihalau oleh Dahlin yang bergerak maju. Sementara tembakan Andreas Christense dari luar kotak penalti empat menit kemudian gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Malmo tersebut, tapi kemudian diamankan pertahanan mereka.

Chelsea terus mendesak, tapi justru Malmo yang menebar ancaman serius di penghujung babak pertama. Umpan lambung Sergio Pena disambar Antonio-Mirko Colak dengan sepakan voli, yang cuma melebar tipis di samping gawang. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Malmo mencoba lebih menekan saat memulai babak kedua. Tapi Chelsea yang duluan mengancam dengan sepakan Loftus-Cheek yang ditinju Dahlin.

GOL! Chelsea membuka skor di menit ke-56. Hudson-Odoi bekerja sama dengan Havertz dan mengirimkan umpan silang yang disambar Ziyech dari jarak dekat.

Malmo melakukan percobaan lewat Erdal Rakip di depan kotak penalti. Bola meluncur ke atas mistar gawang.

Dalam posisi unggul, Chelsea lebih sabar memainkan bola. Malmo pun kesulitan mendapatkan penguasaan.

Havertz menusuk di menit ke-78 dan memaksa Dahlin melakukan penyelamatan. Ross Barkley menyambar bola pantulan namun tak mengarah ke gawang.

Chelsea menjaga penguasaan bola dengan baik. Tim tamu pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dan memastikan tiga poin.

Susunan pemain:

Malmo: Johan Dahlin; Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson; Jo Inge Berget (E Larsson 86'), Sergio Pena (Lewicki 58'), Bonke Innocent, Sebastian Nanasi (Nalic 74'), Soren Rieks (Olsson 57'); Erdal Rakip (Birmancevic 86'), Antonio-Mirko Colak

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Ross Barkley 74'), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 74')



Simak Video " Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)