Hasil Liga Champions Tadi Malam: Bayern, Juventus Lolos ke 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Sebagian dari kontestan Liga Champions telah melakoni laga di matchday 4. Hasilnya, Bayern Munich dan Juventus menjadi dua tim pertama yang lolos ke fase gugur.

Sebanyak 16 tim di Grup E-H bertanding pada Rabu (3/11/2021) dinihari WIB. Di Grup E, Bayern meraup kemenangan besar saat menjamu Benfica 5-2 di Allianz Arena. Robert Lewandowski mengemas hat-trick sedangkan gol-gol balasan Benfica terlahir dari Felipe Morato dan Darwin Munez.

Ini artinya Bayern dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah membukukan 12 poin dari empat laga. Barcelona menguntit di posisi dua dengan perolehan enam poin, disusul Benfica, dan Dinamo Kiev.

Sementara itu Juventus juga berhasil lolos ke fase selanjutnya menyusul kemenangan telak atas Zenit dengan skor 4-2. Bianconeri tidak menjalani pertandingan dengan mudah, khususnya di babak pertama.

Meskipun mencetak gol cepat dari Paulo Dybala di menit ke-11, Juventus menguntungkan Benfica usai Leonardo Bonucci mencetak gol bunuh diri. Usai turun minum, Dybala membawa Juventus unggul lagi, yang diikuti gol-gol lain dari Alvaro Morata, Federico Chiesea, dan Alvaro Morat. Zenit mencetak gol hiburan dari Sardar Azmoun.

Dengan demikian, Juventus memuncaki klasemen Grup H usai mengoleksi 12 poin, unggul tiga poin dai Chelsea di bawahnya. Zenit membukukan tiga poin untuk menempati urutan ketiga di atas Malmoe tanpa poin.


Hasil Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB

Grup E
Bayern Munich 5-2 Benfica
Dinamo Kiev 0-1 Barcelona

Grup F
Atalanta 2-2 Man United
Villarreal 2-0 Young Boys

Grup G
Wolfsburg 2-1 RB Salzburg
Sevilla 1-2 Lille

Grup H
Malmoe 0-1 Chelsea
Juventus 4-2 Zenit

(rin/mrp)