ADVERTISEMENT

Ada Handball atau Tidak dalam Proses Gol Kedua CR7?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 10:35 WIB
Jakarta -

Cristiano Ronaldo jadi penyelamat Manchester United di markas Atalanta. Tapi ada perdebatan soal gol kedua CR7 di laga itu.

Atalanta, yang jadi tuan rumah dalam matchday keempat Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB, berhasil dua kali memimpin atas MU. Tapi dua kali pula Ronaldo bikin skor kembali imbang.

Setelah Josip Ilicic membawa Atalanta unggul ketika laga baru berjalan 10 menit, Ronaldo mampu membuat the Red Devils menyudahi paruh pertama dengan skor 1-1 berkat gol jelang half time.

Berikutnya, Atalanta kembali memimpin lewat gol Daniel Zapata di menit ke-56. Tapi lagi-lagi Cristiano Ronaldo mampu menggetarkan gawang tuan rumah di injury time untuk memaksakan skor 2-2.

Namun, gol kedua CR7 jadi pembahasan. Secara spesifik, proses gol tersebut.

Seperti dilansir SportBible, sejumlah fans sepakbola di media sosial mempertanyakan keabsahan gol Ronaldo karena sebelum itu bola terlihat mengenai tangan Mason Greenwood.

VAR sendiri menganggap Greenwood tidak dengan sengaja menyentuh bola alias tidak ada pelanggaran dalam proses gol CR7 -- yang juga terkait revisi IFAB soal aturan handball pada tahun ini.

UEFA.com pun menyebut gol Ronaldo lahir dari assist Greenwood. Tapi hal itu tak menyurutkan perdebatan di media sosial.

Menurut detikers bagaimana?

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT