Barcelona Menang, Kini Waktunya Bangkit dari Keterpurukan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 14:40 WIB
Barcelonas Spanish midfielder Ansu Fati celebrates after scoring the opening goal during the UEFA Champions League football match between Dynamo Kiev and Barcelona at the Olympic Stadium in Kiev on November 2, 2021. (Photo by Sergei SUPINSKY / AFP)
Ansu Fati mencetak gol kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev. Foto: AFP/SERGEI SUPINSKY
Kiev -

Barcelona berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev di matchday empat Liga Champions. Hasil ini menjadi momentum bagi Ansu Fati dkk untuk bangkit dari hasil-hasil buruk belakangan ini.

Bulan Oktober lalu merupakan periode kelam bagi Barcelona. 6 laga dijalani, namun hanya dua kemenangan yang diraih. Tiga lainnya berakhir kekalahan dan satu lagi berakhir imbang. Kekalahan dari Rayo Vallecano bahkan membuat Ronald Koeman dipecat.

Periode buruk itu coba diatasi Barcelona kala bertanding di Olympic National Sports Complex, Rabu (3/11) dini hari WIB. Satu-satunya gol Ansu Fati menjadi pembeda di laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke urutan kedua klasemen Grup E dengan 6 poin. Meski belum aman, namun setidaknya peluang lolos ke fase gugur masih terbuka lebar.

Ansu Fati berharap hasil ini akan berlanjut di kancah domestik, khususnya di Liga Spanyol. Ia pun masih pede Barcelona bisa memenangi gelar di akhir musim ini, meski kini tercecer di urutan 9 dengan 16 poin, tertinggal 9 angka dari pemuncak klasemen, Real Sociedad.

"Kami tahu kami harus memperbaiki penampilan dan bekerja keras mewujudkannya, Liga Champions sangatlah sulit kami harus siap, begitu pula di Liga Spanyol," ujar Ansu Fati seusai laga, dikutip Marca.

"Segalanya terbukti amat sulit bagi kami, tapi kami perlu menatap ke depan. Musim lalu kami hampir memenangi liga. Ini musim yang panjang, dan masih ada waktu untuk segala hal."

Barcelona selanjutnya akan bertanding menghadapi tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (6/11) pukul 22.15 WIB.

(adp/krs)