Inzaghi: Fokus ke Sheriff Dulu, Derby Milan Kemudian

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 16:42 WIB
Inter Milans Edin Dzeko, right, tries top beat Sheriffs goalkeeper Dumitru Celeadnic during the Champions League group D soccer match between Inter Milan and Sheriff at the San Siro stadium in Milan, Italy, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan harus bisa kembali mengalahkan Sheriff. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Inter Milan tak mau laga melawan AC Milan membuyarkan fokus ke Sheriff Tiraspol. Duel melawan debutan Liga Champions itu saat ini lebih penting.

Sheriff vs Inter tersaji di Bolshaya Sportivnaya dalam matchday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Nerazzurri saat ini duduk di posisi ketiga dengan empat poin, tertinggal dua angka dari Sheriff dan Real Madrid.

Kemenangan di markas Sheriff menjadi wajib untuk bisa didapatkan Inter. Jika itu mampu digapai, tim besutan Simone Inzaghi tersebut dipastikan bisa naik peringkat.

Permasalahannya saat ini adalah apakah Inter bisa fokus secara penuh pada laga melawan Sheriff. Di sisi lain, Inter akhir pekan ini harus berhadapan dengan AC Milan dalam ajang Liga Italia. Andai gagal mengalahkan Milan, Inter bisa tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen.

"Derby tentu akan menjadi penting, tetapi pikiran saya secara khusus terfokus pada Sheriff," kata Simone Inzaghi seperti dikutip dari Football Italia.

Inter susah payah mengalahkan Sheriff 3-1 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza. Bukan tidak mungkin sheriff kembali menyulitkan Inter.

"Kami menghadapi Sheriff dengan sangat hormat, karena mereka memiliki potensi yang jelas dalam skuad ini dan kami tahu bahwa kami harus berkonsentrasi penuh. Mereka memiliki talenta individu yang menarik dan kami harus seimbang," Inzaghi mengungkapkan.

"Inter memiliki serangan paling produktif di Serie A, tetapi yang terpenting adalah jangan pernah kehilangan keseimbangan itu," tegasnya.

(ran/krs)