ADVERTISEMENT

Seri Lawan Porto, Milan Ukir Torehan ... Buruk!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 04 Nov 2021 10:20 WIB
Milan -

AC Milan lagi-lagi gagal menang setelah berimbang dengan Porto 1-1 di lanjutan Liga Champions. Hasil itu membuat Milan mengukir sebuah rekor tidak menyenangkan.

Milan menjamu Porto pada laga matchday 4 di San Siro, Kamis (4/11/2021) dinihari WIB. Di pertandingan ini, Rossoneri gagal mencetak gol.

Porto mengejutkan tim tuan rumah lewat gol cepat Luis Diaz di menit keenam. Gol balasan Milan baru datang setelah laga bergulir sejam karena Chancel Mbemba membuat gol bunuh diri.

Opta mengemukakan, AC Milan untuk pertama kalinya gagal memenangi empat pertandingan pertamanya di kompetisi ini dalam satu musim. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Milan menderita kekalahan beruntun dari Liverpool 2-3, Atletico Madrid 1-2, dan Porto 0-1.

Dengan demikian, Milan terbenam di posisi juru kunci klasemen Grup B usai mengoleksi satu poin. Milan tertinggal empat poin dari Porto (2), dan tiga poin dari Atletico (3). Liverpool yang menempati urutan teratas dipastikan lolos sebagai juara grup setelah mengandaskan Atletico 2-0 tadi malam.

Milan akan berebut status runner-up grup dengan Atletico dan Porto. Peluang lolos Milan nyaris mustahil karena di dua laga sisa wajib menang saat bertamu ke Wanda Metropolitano sebelum menjamu Liverpool di matchday terakhir. Selain itu Milan juga butuh rival-rivalnya tergelincir.

"Kami tahu Liga Champions itu sulit, tapi penampilan kami di sepanjang empat pertandingan berharga lebih dari satu poin," ucap bek Milan Alessio Romagnoli dikutip Football-Italia.

"Kami mesti terus percaya selama masih mungkin untuk lolos. Semuanya tergantung kami, sekalipun kami juga membutuhkan hasil-hasil lain agar menguntungkan kami," lugas dia usai AC Milan seri dengan Porto.

(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT