Barcelona VS Benfica: Tekad Xavi Bawa El Barca ke Fase Gugur

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 08: New FC Barcelona Head Coach Xavi Hernandez applauds fans during a press conference at Camp Nou on November 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Xavi bertekad bawa Barcelona amankan tiket ke fase gugur saat hadapi Benfica (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Xavi membidik tiket lolos ke fase gugur bersama Barcelona saat menghadapi Benfica. Ia bakal memerintahkan skuadnya tampil menekan demi mewujudkan ambisi itu.

Xavi Hernandez bakal menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Barcelona di Liga Champions di laga menghadapi Benfica. El Barca bakal menjamu Benfica di Camp Nou pada matchday kelima Grup E, Rabu (23/11/2021) dini WIB.

Sebelumnya, Xavi membuka debut sebagai juru taktik Barcelona selepas menggantikan Ronald Koeman dengan baik. Ia mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Espanyol dalam laga bertajuk Derby Catalan di LaLiga (21/11).

Barcelona bakal membidik tiga angka atas Benfica demi tiket lolos ke fase gugur. Blaugrana saat ini berada di peringkat kedua Grup E dengan enam angka.

Mereka tertinggal enam poin dari Bayern Munich di puncak klasemen yang sudah mengunci tiket ke-16 besar. Barcelona unggul dua angka dari Benfica di urutan ketiga dan lima angka dari Dynamo Kiev di posisi juru kunci.

Kemenangan atas Benfica bakal bikin Barcelona bakal mengumpulkan sembilan poin. Torehan poin Barcelona dipastikan takkan mungkin terkejar oleh Benfica dan Dynamo Kiev.

Untuk mewujudkan ambisinya membawa Barca melaju ke 16 besar, Xavi bakal memerintahkan anak asuhannya tampil menyerang di laga ini. Meski demikian, Barca tetap harus waspada terhadap Benfica.

Pasalnya pada pertemuan pertama di kandang wakil Portugal ini, Barcelona tumbang dengan skor mencolok 0-3.

"Kami harus menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik," ujar Xavi dikutip dari Marca.

"Jika kami menang, kami akan melaju ke fase berikutnya. Kami harus tampil positif dan menyerang demi mengejar tiga poin. Meskipun kami kalah di pertandingan terakhir dengan Benfica 0-3," jelasnya menambahkan.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)