Liga Champions: PSG, Barca, MU, dan Mereka yang Belum 'Aman'

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 13:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: The match ball is held by an assistant coach during the warm up session prior to the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Liga Champions: PSG, Barca, MU, dan Mereka yang Belum 'Aman' (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Liga Champions akan bergulir lagi di tengah pekan ini untuk memainkan matchday kelima. Ada tim-tim besar yang posisinya belum aman untuk lolos dari fase grup.

Liga Champions masih menyisakan dua laga lagi di fase grup, untuk lanjut ke fase gugur alias babak 16 besar. Sejauh ini, baru empat tim yang sudah mengunci tiket ke sana yakni Bayern Munich, Juventus, Liverpool, dan Ajax Amsterdam. Keempatnya tercatat masih sempurna di fase grup.

Keempat tim itu sudah mengoleksi 12 poin. Mereka dipastikan lolos, paling tidak jadi runner up grup.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, nyatanya masih ada beberapa tim yang posisinya belum aman. Masih ada dua laga tersisa di fase grup Liga Champions yang artinya enam poin masih diperebutkan.

Beberapa tim yang belum aman itu malah notabene merupakan tim-tim unggulan!

PSG sementara berada di peringkat kedua Grup A dengan koleksi delapan poin. Beda satu poin dari Manchester City di atasnya, serta selisih empat poin dari Club Brugge.

Atletico Madrid di Grup B, sementara ada di peringkat ketiga dengan empat poin. Selisih satu poin dari Porto di atasnya, serta unggul tiga poin dari AC Milan di posisi paling buncit.

Di Grup C, Borussia Dortmund dan Sporting Lisbon akan mati-matian menyapu bersih dua laga sisa. Karena mereka sama-sama mengoleksi enam poin.

Di Grup D, Inter Milan punya tujuh poin, selisih dua poin dari Real Madrid di puncak. Sheriff di tempat ketiga dengan enam poin, maka tiga tim tersebut masih berpeluang lolos ke fase gugur.

Barcelona di Grup E, sementara mengoleksi enam poin. Barca selisih enam poin dari Munich di puncak, tapi dibayangi oleh Benfica dengan empat poin dan Dynamo Kyiv dengan satu poin.

Di Grup F, Manchester United memimpin dengan tujuh poin. Namun Setan merah tak boleh lengah, karena Villarreal menempel dengan poin yang sama diikuti Atalanta dengan lima poin. Young Boys punya tiga poin dan bisa saja mengejutkan.

Di Grup G Liga Champions, keempat tim masih akan mati-matian demi mengamankan poin. Mereka adalah RB Salzburg dengan tujuh poin, Lille dan Wolfsburg masing-masing lima poin, dan Sevillla tiga poin

Di Grup H, Juventus nyaman dengan 12 poin sebagai pemuncak. Chelsea di tempat kedua dengan sembilan pon, diikuti Zenit dengan tiga poin dan Malmo 0 poin. Juventus dan Chelsea, tinggal bersaing memperebutkan tempat pertama.

(aff/bay)