ADVERTISEMENT

Villarreal Vs MU: Menang 2-0, Setan Merah ke 16 Besar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 02:51 WIB
Villarreal -

Manchester United memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Ini berkat kemenangan 2-0 di kandang Villarreal.

Pada pertandingan kelima Grup F yang dihelat di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, MU bermain agresif dengan menciptakan 12 attempts, enam di antaranya on goal.

Villarreal juga menjawab lewat 13 attempts yang dilepaskan tapi cuma tiga on goal. Kebuntuan baru pecah di 12 menit akhir laga ketika Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho mencetak dua gol kemenangan MU.

Laga perdana Michael Carrick pun berakhir manis karena tidak cuma tiga poin diraih, tapi MU juga lolos ke perdelapanfinal dengan 10 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Villarreal di posisi kedua.

Meski menyisakan satu laga, MU setidaknya sudah mengunci kursi runner-up grup berbekal keunggulan head-to-head atas Villarreal (2-1 dan 2-0).

Jalannya pertandingan Villarreal vs MU

Pada laga perdana MIchael Carrick sebagai caretaker, MU menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak ditopang Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Donny van de Beek.

Tapi, Villarreal yang bermain agresif sejak menit awal untuk menciptakan peluang. Pada menit kelima, Villarreal mengancam lewat Moi Gomez yang merebut bola dari pemain MU dan berakselerasi ke kotak penalti, sebelum menembak yang bisa ditepis David de Gea.

Empat menit kemudian Yeremy Pino punya kans untuk bikin gol setelah menyambar bola rebound di kotak penalti, tapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

MU kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama dan beberapa kali kerepotan menghadapi serangan cepat Villarreal. Di menit ke-27, De Gea harus menepis bola sepakan voli Manuel Trigueros.

Peluang on goal pertama MU didapat di menit ke-30 saat Cristiano Ronaldo menanduk bola tapi tepat di tangkapan Geronimo Rulli. Villarreal terus menekan untuk mendapatkan gol, tapi masih belum menemui hasil.

ADVERTISEMENT