Villarreal Vs MU: Carrick Akui Mirip-mirip Solskjaer

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 10:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 01: Michael Carrick, Manchester United assistant coach looks on prior to the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on November 01, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Foto: Getty Images/Pool
Manchester -

Villarreal vs Manchester United akan menjadi debut Michael Carrick memimpin Setan Merah. Manajer interim itu mengaku pemikirannya mirip Ole Gunnar Solskjaer.

MU menunjuk Carrick sebagai manajer sampai akhir musim, menyusul pemecatan Solskjaer. Sebelumnya, Solskjaer diberhentikan menyusul laju buruk klub di Liga Inggris.

MU sempat kalah 0-5 dari Liverpool, 0-2 dari Manchester City, dan terakhir dilumat Watford 1-4. Pada laga-laga kekalahan itu, Carrick menjadi assisten Solskjaer, sampai atasannya dipecat.

Carrick sendiri akan langsung ditunggu laga berat melawan Villarreal, dalam matchday kelima Grup F Liga Champions. Laga akan digelar di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Menuju laga itu, Carrick menjadi sorotan jelang debutnya. Banyak yang mempertanyakan, pendekatan permainan seperti apa yang akan diperagakan eks gelandang MU pada tahun 2006-2018 itu.

Michael Carrick menjelaskan, dirinya punya pemikiran yang sama seperti Ole Gunnar Solskjaer. Ia meminta semua pihak menyaksikannya saja di lapangan nanti.

"Kami harus menunggu dan melihatnya nanti. Saya bekerja sama dengan erat bersama Ole dan kami keyakinan yang mirip, yang kami lakukan sebagai pemain dan kini sebagai pelatih," katanya, dilansir Daily Mail.

"Tentu saja saya punya kepribadian sendiri, tapi kami sangat mirip. Itulah mengapa kami bekerja sama sangat lama."

"Saya takkan banyak membocorkan rencana saya, tapi saya jelaskan bahwa kami ingin bermain. Saya tak sabar melihatnya di lapangan," ujar Michael Carrick.

Villarreal dan MU sendiri masih bersaing memperebutkan tiket ke-16 besar Liga Champions. Keduanya sama-sama sudah mengumpulkan 7 poin dari empat laga, dengan Cristiano Ronaldo dkk memimpin di posisi pertama berkat keunggulan head-to-head, sebab MU sempat menang 3-2 di Old Trafford.

(yna/pur)