Atletico Vs Milan: Menang atau Tersingkir, Rossoneri!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 07:05 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 26: Stefano Pioli, Head coach of AC Milan  reacts during the Coppa Italia match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan tak punya pilihan selain menang melawan Atletico Madrid (Foto: (Getty Images/Marco Luzzani)
Madrid -

AC Milan hanya punya pilihan menang atau tersingkir dari Liga Champions saat menghadapi Atletico Madrid. Situasi sulit ini jadi motivasi Milan tampil sempurna.

Milan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid pada laga matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Rossoneri menjalani misi wajib menang di laga ini demi memelihara asa ke fase gugur.

Milan saat ini berada di dasar klasemen Grup B dengan baru mengumpulkan satu angka. Mereka tertinggal tiga angka dari Atletico di urutan ketiga dan empat angka dari FC Porto di posisi kedua.

Ketiga tim ini bakal memperebutkan satu tiket ke 16 besar. Sementara, satu tiket lainnya sudah digenggam Liverpool yang memuncaki klasemen dengan 12 angka.

Milan tak dalam kondisi tertekan dalam situasi sulit ini. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa kondisi sulit ini menjadi motivasi anak asuhannya untuk menumbangkan Los Rojiblancos. Hal ini karena Milan hanya punya pilihan yaitu menang atau tersingkir dari Liga Champions.

"Tugas saya adalah mengatur tim, tetapi dalam kasus ini itu mudah. Pertandingan melawan Atl├ętico adalah kesempatan terakhir kami dan ini adalah kesempatan besar," ujar Pioli dikutip dari situs resmi UEFA

"Sampai sekarang kami mengalami hal yang tak terduga di perjalana singkat di Eropa, bahkan jika kami telah menunjukkan bahwa kami pantas berada di sini. Kami wajib memiliki pertandingan yang sempurna," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)