Performa Juventus Menyedihkan

ADVERTISEMENT

Performa Juventus Menyedihkan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 08:05 WIB
London -

Juventus dihajar Chelsea 0-4 di Liga Champions. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, menyebut penampilan timnya menyedihkan.

Juventus tandang ke Stamford Bridge di matchday 5 Grup H Liga Champions, Rabu (224/11/2021) dini hari WIB. Sudah lolos ke babak 16 besar, Juventus akan dipastikan jadi juara grup jika dapat hasil imbang.

Namun, Juventus justru babak belur. Mereka kalah empat gol tanpa balas setelah The Blues mencetak gol lewatTrevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner.

Chelsea memang tampil lebih dominan dengan total melepaskan 20 tembakan berbanding delapan milik Juventus. Gawang Juventus bisa saja kebobolan lebih banyak andai Wojciech Szczesny tak melakukan beberapa penyelamatan penting.

[Gambas:Opta]

Szczesny mengakui penampilan Juventus di Stamford Bridge tragis. Juventus disebutnya tak bisa menantang Chelsea dengan cara apa pun.

"Sayangnya malam ini kita melihat perbedaan antara kedua tim. Mereka tim terbaik di Eropa, juara bertahan, dan hari ini kami tidak mampu menandingi mereka. Ini menyakitkan, benar-benar menyakitkan," ujar Szczesny kepada Sky Sport Italia.

"Di hari Sabtu ada pertandingan melawan Atalanta di Serie A. Ini sangat penting, kami harus melupakan ini dan fokus ke pertandingan itu."

"Saya merasa kami menemukan keseimbangan kami, cuma malam ini penampilan kami menyedihkan dan dihukum empat gol."

"Anda bisa kalah, tapi saya kesulitan menerima kekalahan seperti ini," kata Szczesny.

Akibat kekalahan ini, Juventus turun ke peringkat kedua klasemen Grup H dengan 12 poin. Mereka kalah head to head selisih gol dari Chelsea yang punya jumlah poin sama.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT