Milan Jeblok di Liga Champions karena ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 09:25 WIB
AC Milans Alessandro Florenzi, right, reacts at the end of the Champions League Group B soccer match between Liverpool and AC Milan at Anfield, in Liverpool, England, Wednesday Sept. 15, 2021. Liverpool won the match 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)
AC Milan belum menang di Liga Champions musim ini (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

AC Milan sejauh ini dapat hasil yang buruk di Liga Champions. Gelandang Milan Sandro Tonali mengungkapkan alasannya.

Milan yang tergabung di Grup B Liga Champions 2021/2022 belum pernah meraih kemenangan. Mereka bersaing dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Dari empat laga yang sudah dimainkan, Rossoneri mencatat satu hasil imbang dan tiga kali kalah. Pasukan Stefano Pioli itu pun terbenam di dasar klasemen Grup B.

Catatan tersebut berbanding terbaik dengan di Liga Italia. Milan bersaing ketat dengan Napoli di puncak klasemen Liga Italia setelah 13 pertandingan.

Sandro Tonali meyakini Milan kesulitan di Liga Champions musim ini karena kurang pengalaman. Ini adalah musim pertama Milan di Liga Champions setelah tujuh musim absen.

"Setiap tim punya pengalaman lebih daripada kami, beberapa dari kami tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya," ujar Tonali dalam konferensi pers jelang melawan Atletico Madrid, seperti dilansir Football Italia.

"Mereka (Atletico) sangat pintar di leg pertama, khususnya dengan kartu kuning (Franck) Kessie. Di situlah kami harus perbaiki. Kami kekurangan sesuatu dan itu wajar, tapi performanya sudah menunjukkan kalau kami mampu."

"Kami unggul di Liverpool dan insiden-insiden mengubah pertandingan. Kami juga tidak beruntung dengan wasit, tapi ini terjadi di sepakbola."

Milan berikutnya akan tandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano di matchday 5 Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Milan membidik kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

"Pertanndingan ini bisa jadi penting untuk masa depan, kami sudah membuktikan kalau kami bisa main melawan siapa saja, target kami satu-satunya besok adalah menang," ucap Tonali.

"Ini pertandingan krusial buat kami. Kami harus mengambil satu langkah lagi, yang berarti menang. Besok adalah pertandingannya," katanya.

(nds/mrp)