ADVERTISEMENT

Xavi: Benfica Datang untuk Imbang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 11:00 WIB
Barcelona -

Xavi Hernandez menilai bahwa Benfica datang ke Camp Nou untuk bermain 0-0 dengan Barcelona. Pemain bertahan Benfica bikin El Barca gagal mencetak gol.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Benfica di Camp Nou pada laga matchday kelima Grup E Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Tuan rumah yang memburu kemenangan sebenarnya mendominasi laga sepanjang 90 menit.

Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 65,1 persen dibanding Benfica yang hanya 34,9 persen. Barcelona juga melancarkan 14 percobaan tembakan.

Namun hanya tiga yang on target. Jumlah yang sama dengan Benfica dari tujuh total tembakan yang dilakukan wakil Portugal ini.

Hasil imbang ini bikin nasib Barcelona ke bakal 16 besar harus ditentukan di laga terakhir Grup E. Barcelona saat ini berada di urutan kedua dengan tujuh angka hanya unggul dua poin dari Benfica.

Barcelona tertinggal delapan angka dari Bayern Munich di puncak klasemen yang sudah memastikan ke fase gugur. Pada laga terakhir, Barcelona harus bertandang ke markas Bayern, sedangkan Benfica bakal menghadapi tim juru kunci Dynamo Kiev.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa kegagalan timnya meraih kemenangan atas karena tim tamu tampil bertahan. Ia menilai Benfica memang mengincar hasil imbang di laga ini.

Xavi cukup puas dengan penampilan anak asuhannya, meski gagal mencetak gol. Hal itu menurutnya jadi modal berharga untuk menghadapi Bayern di matchday terakhir.

"Benfica datang untuk skor tanpa gol. Mereka tahu cara bermain untuk itu, itu alasan besar mengapa kami tidak mencetak gol," ungkap Xavi dikutip dari situs resmi UEFA.

"Yang penting adalah kami menghasilkan peluang. Ini hanya masalah waktu sebelum peluang itu menjadi gol."

"Kami melewatkan kesempatan di sana tetapi kami hanya harus terus berjalan - ada peluang lain datang di Munich dan kami hanya harus mengambilnya," jelasnya.

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT