Atletico Madrid Vs Milan: 8 Fakta Kemenangan Rossoneri

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 12:00 WIB
Jakarta -

AC Milan meraih kemenangan krusial di markas Atletico Madrid di lanjutan Liga Champions. Berikut fakta-fakta dari laga Atletico Madrid vs Milan.

Milan tandang ke Wanda Metropolitano di matchday 5 Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Rossoneri memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Junior Messias.

Lewat kemenangan itu, Milan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Stefano Pioli itu kini mengumpulkan empat poin di posisi ketiga klasemen Grup B dan akan bersaing dengan Porto dan Atletico.

Kemenangan ini juga menghadirkan sejumlah catatan serbapertama untuk Milan. Salah satunya adalah kemenangan pertama Milan di Liga Champions musim ini.

Milan juga mencatatkan kemenangan pertamanya atas Atletico Madrid. Selain itu, mereka juga mengakhiri puasa kemenangan di Liga Champions yang sudah berlangsung cukup lama.

Berikut ini data dan fakta dari laga Atletico Madrid vs Milan seperti dirangkum Opta:

- AC Milan untuk pertama kalinya menang atas Atletico Madrid di Liga Champions setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Mereka juga akhirnya bikin clean sheet setelah kebobolan rata-rata 2,3 gol per pertandingan.

- Sebelum Milan, tim Italia terakhir yang menang di kandang Atletico Madrid di kompetisi Eropa adalah Parma di Piala UEFA pada April 1999 (3-1).

- Junior Messias mencetak gol dengan tembakan pertamanya bersama Milan, di penampilan ketiganya.

- Sebelum Junior Messias, pemain Brasil terakhir yang mencetak gol untuk AC Milan di Liga Champions adalah Kaka, juga melawan Atletico Madrid.

- AC Milan tidak kebobolan di laga tandang melawan tim Spanyol untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak melawan Barcelona pada April 2006.

- Setelah dua hasil imbang dan lima kekalahan, AC Milan untuk pertama kalinya menang di Liga Champions sejak November 2013 melawan Celtic.

- AC Milan memenangi pertandingan Liga Champions melawan tim Spanyol untuk pertama kalinya sejak Februari 2013: 2-0 melawan Barcelona.

- Atletico Madrid gagal menang di laga kandang di fase grup Liga Champions untuk kedua kalinya di sepanjang sejarah mereka.

(nds/nds)