Ini Franck Kessie, Bung!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 16:40 WIB
AC Milans Franck Kessie celebrates after scoring his sides second goal from the penalty spot during the Serie A soccer match between AC Milan and Verona at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Saturday, Oct. 16, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Franck Kessie dinilai pantas menjadi penampil terbaik saat Milan melawan Atletico. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Franck Kessie menjadi pemain terbaik saat AC Milan mengalahkan Atletico Madrid di lanjutan Liga Champions. Pemain asal Senegal itu dinilai memang pantas menjadi man of the match.

Saat bertanding di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Milan memetik kemenangan 1-0 atas Los Colchoneros. Gol dari Messias Junior yang menjadi penentu hasil bagus dari Rossoneri. Gol Mesias Junior itu merupakan buah dari operan Kessie.

Situs UEFA menobatkan Kessie menjadi bintang saat Milan melawan Atletico. Tim Teknik UEFA, Aitor Karanka, menilai bahwa pergerakan Kessie yang membantu tim asal kota Mode itu memetik kemenangan pertama di Liga Champions.

Kessie dicatat oleh Whoscored mampu melakukan 1 tembakan, 2 umpan kunci, 77 kali sentuhan, dan ada 90,5 persen umpan sukses.

"Dia sangat bagus dengan dan tanpa bola, serta memberi komando untuk tim," kata Karanka seperti dikabarkan situs UEFA.

Kessie amat mensyukuri hasil bagus dari kandang Atletico ini. Milan pun mampu memperpanjang napas untuk bisa melaju ke babak gugur.

Milan saat ini ada di posisi ketiga klasemen Liga Champions Grup B dengan raihan 4 poin. Koleksi itu sama dengan Atletico di peringkat terbawah.

Liverpool sudah mengunci tiket dengan status juara Grup B, setelah mengumpulkan 15 poin. FC Porto ada di posisi kedua dengan raihan 5 poin. Matchday 6 akan menjadi penentu siapa yang lolos ke 16 besar, Milan akan melawan Liverpool pada 7 Desember.

"Kemenangan ini penting untuk kami, kami tahu itu akan sulit. Kami harus berjuang dan kami sagat senang sekarang," kata Kessie.

"Ini spesial, ini kemenangan pertama kami musim ini di Liga Champions. Kami harus terus seperti ini," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs MU Bersama Milanisti Indonesia dan United Indonesia Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)