Tammy Abraham Bikin Gol Tendangan Salto, Mourinho kok Masih Kesal?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 16:20 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 25: Tammy Abraham of AS Roma scores their sides fourth goal during the UEFA Europa Conference League group C match between AS Roma and Zorya Lugansk at Stadio Olimpico on November 25, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Tamy Abraham mencetak gol tendangan salto saat AS Roma menang 4-0 atas Zorya di Conference League (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

Tammy Abraham mencetak gol spektakuler saat AS Roma menang atas Zorya di Conference League. Namun, Jose Mourinho terlihat tidak sepenuhnya senang.

Roma menang 4-0 saat menjamu Zorya di matchday 5 Grup C Conference League di Stadion Olimpico, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Abraham mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Abraham mencetak gol keduanya pada menit ke-75 dengan cara yang tak biasa. Striker internasional Inggris itu mencetak gol dengan tendangan salto setelah bola tendangan Henrikh Mkhitaryan membentur pemain Zorya dan melayang di udara.



Namun, Mourinho justru terlihat sedikit kesal. Reaksi tersebut disebabkan Abraham gagal memaksimalkan beberapa peluang mudah sebelumnya.

Abraham sempat dapat peluang di depan gawang di babak pertama usai menerima bola dari Nicolo Zaniolo. Namun, tendangannya tidak tepat sasaran. Di paruh kedua, situasi serupa juga terjadi saat sepakannya usai menerima bola dari Stephan El Shaarawy juga melebar dari gawang.

Jose Mourinho menyebut Tammy Abraham masih punya beberapa pekerjaan rumah. Apalagi dia baru pindah dari Liga Inggris yang punya tipe permainan berbeda dengan di Italia.

"Abraham datang dari tipe sepakbola yang berbeda, bermain untuk tim yang selalu mendominasi dan striker ada hanya untuk mencetak gol. Di Italia, penting bagi striker untuk bekerja untuk tim, menekan bek tengah lawan dan di saat bersamaan memulai pertahanan dari sana," ujar Mourinho kepada Sky Sport Italia.

"Dia belum terbiasa dengan itu, tapi dia menyerap semua ini dan konsep bekerja untuk tim. Saya senang, karena dia sangat meningkat."

"Dia bisa mencetak gol lebih banyak dan dia akan mencetak lebih banyak gol, tapi secara keseluruhan sikapnya benar-benar meningkat," kata Mourinho.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas lalu, Tammy Abraham sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 19 kali penampilan di semua kompetisi bersama AS Roma.

(nds/aff)