COVID-19 Meningkat di Jerman, Bayern vs Barcelona Dimainkan Tanpa Penonton

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 07:30 WIB
Jakarta -

Laga matchday keenam Liga Champions antara Bayern Munich vs Barcelona dilaporkan akan digelar tanpa penonton, menyusul kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Jerman.

Dilaporkan Marca, Gubernur Bavaria Markus Soder mengumumkan wilayahnya akan melarang suporter kembali hadir ke stadion demi menekan angka penularan. Padahal sampai Oktober lalu, stadion di sana sudah boleh terisi penuh.

Belum ada kesepakatan secara nasional di Jerman untuk membatasi kehadiran penonton di acara olahraga, namun Soder akan tetap melakukannya demi keselamatan bersama.

"Tak masuk akal mengizinkan penonton hadir lagi di waktu-waktu mendatang. Jika larangan ini tak dilakukan di tingkat federal, kami di Bavaria akan melakukannya sendiri," ujar Soder.

Tak cuma laga Bayern vs Barcelona yang akan dimainkan tanpa kehadiran penonton, namun semua laga Bundesliga di wilayah Bavaria juga akan diberlakukan hal yang sama. Diketahui, selain Bayern, ada Augsburg dan Greuther Furth yang juga berasal dari Bavaria.

Berdasarkan data New York Times per 30 November, rata-rata ada lebih dari 12 ribu kasus per hari selama sepekan terakhir di wilayah Bavaria. Untuk Jerman secara keseluruhan, rata-rata ada lebih dari 58 ribu kasus per hari selama sepekan terakhir, meningkat 48 persen dalam dua pekan terakhir.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua Grup E dengan 7 poin, namun butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke 16 besar. Hal ini untuk mengantisipasi Benfica (5 poin) mampu mengalahkan Dynamo Kiev di laga terakhir.

Sementara itu, Bayern sudah dipastikan melaju ke fase knockout dengan status juara grup usai meraih 5 kemenangan beruntun, mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Bayern vs Barcelona akan digelar pada Kamis (9/12) dini hari WIB.

(adp/ran)