Ancelotti: Madrid Bisa Saingi Liverpool, Man City, dan Bayern

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 01:09 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - DECEMBER 04: Luka Jovic of Real Madrid celebrates with teammates Vinicius Junior and David Alaba after scoring their sides second goal during the La Liga Santander match between Real Sociedad and Real Madrid CF at Reale Arena on December 04, 2021 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Carlo Ancelotti yakin Real Madrid bisa bersaing dengan Liverpool, Manchester City, dan Bayern Muinch untuk gelar Liga Champions musim ini. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Liverpool, Manchester City, dan Bayern Munich adalah favorit juara Liga Champions musim ini. Carlo Ancelotti yakin, Real Madrid bisa menyaingi mereka.

Liverpool, City, dan Bayern Eropa menjadi tim-tim yang paling menjanjikan di fase grup. The Reds melaju mulus di 'grup neraka' berisikan AC Milan, Atletico Madrid, dan Porto dengan memenangi lima pertandingan pertamanya. Liverpool telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Senada dengan raksasa Inggris itu, Bayern Munich juga telah lolos ke fase gugur setelah memenangi lima pertandingan grupnya. Bayern unjuk keperkasaan dengan memasukkan 19 gol dan cuma kemasukan tiga gol saja.

Sementara itu Manchester City sukses memenangi empat dari lima pertandingannya, termasuk sekali mengalahkan tim glamor Paris St. Germain. The Citizens pun sudah menjejak babak 16 besar, mengungguli PSG yang juga digadang-gadang sebagai kandidat juara.

Real Madrid berstatus sebagai klub dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak (8), namun dipandang kurang meyakinkan dibandingkan tiga klub yang telah disebutkan. Pasalnya, Madrid sempat dipermalukan tim lemah Sheriff Tiraspol di kandang sendiri. Ancelotti tak ragu timnya punya semua yang diperlukan untuk bersaing dalam perebutan trofi si Kuping Besar.

Namun demikian, Madrid kini memuncaki Grup A dan telah melenggang ke babak knockout Liga Champions. Los Blancos tinggal memperebutkan status juara grup dengan Inter Milan yang akan ditentukan dalam pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dinihari WIB.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah kami favorit atau tidak, tapi saya bisa bilang bahwa kami bisa bersaing dengan semua tim," lugas Ancelotti saat ditanya tentang Liverpool, Man City, dan Bayern dikutip ESPN.

"Dengan kualitas dan pengalaman yang kami punya, kami bisa bersaing. Setelahnya kita lihat saja," sambung mantan pelatih Bayern itu.

"Kalau Anda memang ingin memenangi kompetisi ini, Anda harus menghadapi semua tim terbaik di dunia apakah itu di babak 16 besar, di perempatfinal... Saya rasa kami bisa bersaing. Saya tidak tahu apakah kami akan memenanginya, tapi untuk bersaing iya, tentu saja," cetus Ancelotti.



Simak Video " Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)