ADVERTISEMENT

Bayern Vs Barcelona: Bukan soal Kesempatan Depak Blaugrana

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 05:30 WIB
Bayern Munich meraih poin sempurna saat menyambangi markas Barcelona di match pertama Grup E Liga Champions 2021/2022. Die Roten menang 3-0.
Bayern Munich ingin terus bidik kemenangan melawan Barcelona. (Foto: AP/Joan Monfort)
Munich -

Bayern Munich menjamu Barcelona dalam matchday terakhir Grup E Liga Champions. Meski sudah dipastikan juara grup, Die Roten tetap membidik tiga poin.

Bayern Munich vs Barcelona tersaji di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Laga ini sudah tak berarti apa-apa untuk tim besutan Julian Nagelsmann.

Di sisi lain, Barcelona wajib menang demi bisa melaju ke babak 16 besar. Blaugrana bisa terlempar ke Liga Europa andai kalah atau imbang dan di saat bersamaan Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kyiv.

Bayern saat ini duduk di puncak klasemen dengan 15 poin dari hasil sapu bersih lima laga. Barcelona duduk di posisi kedua setelah mengumpulkan tujuh poin dan Benfica di tempat ketiga dengan 5 poin.

"Barca masih memiliki pemain kelas dunia. Mereka berada di bawah tekanan di klasemen dan harus menang. Mereka akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil," kata Nagelsmann seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Ini bukan tentang menjatuhkan mereka, tetapi tentang tiga poin untuk kami. Saya masih melihat mereka sebagai kandidat untuk gelar ini," tegasnya.

Bayern ingin tampil sekuat tenaga juga agar bisa menghadirkan keadilan di sepakbola. Benfica selain butuh menang melawan Dynamo Kyiv juga bergantung kepada hasil di Munich.

"Liga Champions selalu menjadi sesuatu yang istimewa, dan kami ingin adil kepada yang lainnya, yaitu dari tim dalam grup," Nagelsmann menegaskan.

Barcelona tidak dalam posisi menguntungkan andai punya poin yang sama dengan Benfica. Hal tersebut dikarenakan Barcelona kalah head to head: kalah 0-3 di putaran pertama dan imbang di putaran kedua.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT