ADVERTISEMENT

Jika Barca Tersingkir dari Liga Champions, Rp 328 M Lenyap

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 12:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 23: Jordi Alba of FC Barcelona (2L) applauds the fans after the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and SL Benfica at Camp Nou on November 23, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Jika Barca Tersingkir dari Liga Champions, Rp 328 M Lenyap (Getty Images)
Munich -

Barcelona di ujung tanduk jelang matchday terakhir fase grup Liga Champions. Andai nanti kalah dari Bayern Munich dan tersingkir, klub rugi besar!

Barcelona akan tandang ke Bayern Munich pada Kamis (9/12) pukul 03.00 WIB dinihari. Ini bagaikan laga hidup-mati buat Blaugrana.

Di Grup E Liga Champions, Bayern Munich dipastikan lolos jadi juara grup dengan koleksi 15 poin dari lima laga. Barcelona di tempat kedua dengan tujuh poin.

Posisi Barcelona yang bisa lolos sebagai runner up, belumlah aman. Benfica membuntuti dengan lima poin. Sedangkan Dynamo Kiev, sudah tersingkir dengan satu poin.

Barcelona akan melewati hadangan berat dari Bayern Munich. Meski sudah berstatus juara grup, Bayern diyakini tetap akan tampil full team.

Kalau Barcelona kalah dan Benfica menang, maka nama kedua yang akan mengisi peringkat runner up dan mendampingi Bayern lolos ke babak 16 besar.

Andai Barcelona seri dan Benfica menang, poinnya sama-sama delapan. Namun Benfica yang akan menempati peringkat runner up, mengingat unggul head to head atas Barca.

Dilansir dari Marca, Barcelona harus berjuang sampai tetes darah terakhir untuk mengalahkan Bayern Munich. Supaya lolos ke babak selanjutnya dan menjaga neraca keuangan!

Usut punya usut, rupanya manajemen Barcelona sudah menargetkan cuan yang didapat dengan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Barca nantinya akan dapat pemasukan sebesar 20,2 juta Euro dari pihak sponsor dan lainnya, atau setara Rp 328 miliar.

Jika kalah, maka uang itu akan lenyap. Walau masih berlaga di Liga Europa dan kalau nantinya juara, uang yang didapat diprediksi cuma mentok di angka 14 juta Euro atau setara Rp 227 miliar.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Gerard Pique of FC Barcelona celebrates after scoring their team's first goal during the UEFA Champions League group E match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on October 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Barcelona harus menang di laga kontra Bayern (Getty Images/Alex Caparros)

Barcelona sendiri masih dalam krisis keuangan akibat pandemi dan manajemen keuangan yang bobrok dalam beberapa musim terakhir. Alhasil, mereka kesulitan belanja pemain baru.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT