ADVERTISEMENT

Klopp Akhirnya ke San Siro: Wow!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 14:20 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 07: Juergen Klopp, Manager of Liverpool gestures during the UEFA Champions League group B match between AC Milan and Liverpool FC at Giuseppe Meazza Stadium on December 07, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Juergen Klopp menang dalam lawatan pertamanya ke San Siro (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Juergen Klopp untuk pertama kalinya bertanding di San Siro. Satu kata keluar dari mulut manajer Liverpool tersebut: Wow!

Klopp selama kariernya sudah pernah bertandang ke banyak stadion, terutama kandang-kandang klub besar. Di Italia, Klopp pernah menghadapi Juventus, Napoli, Udinese, dan AS Roma.

Itu artinya Klopp sempat merasakan atmosfer dari Allianz stadium, San Paolo, Friuli, dan Olimpico Roma. Menghadapi klub-klub Italia di kandangnya memang bukan pekerjaan mudah untuk Klopp.

Wajar jika Klopp punya catatan buruk saat menghadapi tim-tim Negeri Pizza. Sebelum Liverpool melawat ke kandang AC Milan pada matchday terakhir Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, Klopp cuma enam kali menang dan kalah delapan kali dari 15 pertemuan.

Bahkan di Italia pun, Klopp sempat merasakan sulitnya mengalahkan tuan rumah. Demikian juga dengan Liverpool yang baru menang empat kali di Italia.

Nah, kesempatan tandang pertama ke San Siro pun dimaksimalkan Klopp. Tak cuma terpukau dengan kemegahan stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu, Klopp juga sukses melajukan Liverpool ke tiga poin.

Sempat tertinggal duluan oleh gol Fikayo Tomori, Liverpool menang 2-1 lewat gol-gol Mohamed Salah dan Divock Origi. Liverpool pun melaju ke babak 16 besar dengan rekor sempurna dari enam laga.

Juergen Klopp bisa tersenyum lebar karena lawatan perdananya ke kandang Milan dan Inter itu berujung kemenangan.

"Saya sudah 54 tahun dan ini adalah kali pertama datang ke San Siro. Sangat disayangkan saya harus menunggu selama ini. Saya pernah melawan Napoli, Juve beberapa kali, Roma juga, tapi tidak pernah ke sini. Benar-benar stadion luar biasa," ujar Klopp seperti dikutip Football-Italia.

"Wow, ini benar-benar keren ya!," timpal Klopp dalam wawancara lain dengan stasiun TV Swedia.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT