Xavi Tegaskan Barcelona Tak Butuh Keajaiban di Markas Bayern

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 16:40 WIB
Barcelonas head coach Xavi Hernandez gives instructions from the side line during a Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and RCD Espanyol at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Pelatih Xavi Hernandez yakin Barcelona bisa kalahkan Bayern Munich. (Foto: Joan Monfort/AP)
Munich -

Barcelona melakoni misi sulit saat menghadapi Bayern Munich di matchday 6 Liga Champions. Blaugrana menolak disebut butuh keajaiban.

Barcelona akan bertandang ke Allianz-Arena, markas Bayern, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Wakil Spanyol datang dengan misi lolos ke 16 besar.

Saat ini, Barcelona masih berada di peringkat dua Grup E dengan 7 poin, di bawah Bayern Munich (15). Los Cules cuma unggul dari Benfica (5) dan Dynamo Kiev (1).

Agar lolos, Barcelona cuma butuh kemenangan atas Bayern. Jika imbang atau kalah, maka pasukan Xavi Hernandez juga harus berharap agar Benfica gagal menang saat melawan Kiev.

Namun, merebut kemenangan di markas Bayern jelas sulit. Di pertemuan pertama saja, Barcelona dihajar 0-3 di Camp Nou.

Di sisi lain, Benfica akan melawan Kiev, yang menjadi bulan-bulanan di Grup E. Maka potensi Benfica meraih tiga poin cukup besar, yang jelas memberi tekanan berlebih ke Barcelona.

Menanggapi situasi itu, Xavi dengan tegas menolak Barcelona disebut butuh keajaiban. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan siapa saja.

"Ini ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami miliki. Setelah pertandingan, lihat saja nanti bagaimana," kata Xavi dalam konferensi pers pra-pertandingan, dilansir Marca.

"Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun," ungkapnya.

(yna/cas)