Mohamed Salah 1 Gol, 2 Rekor

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 17:20 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides first goal during the Champions League, Group B soccer match between AC Milan and Liverpool at the San Siro stadium in Milan, Italy, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)
Mohamed Salah sekali bikin gol, dua rekor terlampaui (AP/Luca Bruno)
Milan -

Mohamed Salah bikin satu gol saat Liverpool mengalahkan AC Milan. Gol itu cukup mengantarkan Salah mencatatkan dua rekor untuk The Reds.

Salah jadi salah satu pemain inti Liverpool yang diturunkan Juergen Klopp kala melawat ke San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Karena laga ini tak menentukan apa-apa lagi untuk mereka, Liverpool melakukan rotasi.

Salah diduetkan di depan bareng Divock Origi dan Sadio Mane. Liverpool yang tampil dominan sempat tertinggal duluan oleh gol Fikayo Tomori di menit ke-29.

Lalu, Salah-lah yang menyamakan skor di menit ke-37 memaksimalkan bola rebound sepakan Alex-Oxlade Chamberlain. Origi memastikan kemenangan Liverpool 2-1 di menit ke-52.

Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan catatan sempurna, yakni enam kemenangan dan jadi tim Inggris pertama yang melakukannya.

Salah pun tersenyum lebar karena satu gol itu menjaga persaingannya dengan Roberto Lewandowski (9 gol) dan Sebastien Haller (10 gol) untuk gelar top scorer.

Selain itu, Salah juga membukukan dua rekor baru usai menjebol gawang Mike Maignan. Dikutip Opta, Salah jadi pemain Liverpool pertama yang membuat tujuh gol di fase grup Liga Champions.

Salah juga jadi yang pertama melakukannya dalam rentang lima pertandingan di kompetisi Eropa! Dengan tambahan satu gol ini, Salah sudah mengoleksi 20 gol di seluruh kompetisi, tertajam di Eropa bareng Robert Lewandowski.

Pemain asal Mesir itu membuat 13 gol di Premier League dan tujuh gol di Liga Champions. Dengan musim belum memasuki pertengahan, Salah sudah hampir menyamai catatan 23 golnya di 2019/2020.

Sejak memperkuat Liverpool empat tahun lalu, musim terbaik Salah adalah kala mencetak 44 gol di seluruh kompetisi musim 2017/2018. Setelah mencetak 31 gol musim lalu, berapa gol Mohamed Salah mampu cetak musim ini?

(mrp/raw)