ADVERTISEMENT

Tak Ada Cara Lain buat Barcelona Kecuali Langsung Tancap Gas

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 19:00 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 07: Philippe Coutinho of FC Barcelona plays with the ball during a FC Barcelona training session at Allianz Arena on December 07, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Barcelona bersiap menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Barcelona punya misi sulit di markas Bayern Munich demi lolos dari fase grup Liga Champions. Tak ada cara lain kecuali tampil berani dan tancap gas.

Barcelona wajib menang kala bertandang ke Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB nanti, jika ingin lolos tanpa menunggu hasil laga lain. Seperti diketahui, Benfica yang kini berada di posisi tiga dan cuma tertinggal dua poin dari Barca, 'hanya' akan menghadapi Dynamo Kiev yang merupakan juru kunci grup.

Secara head to head, Barcelona kalah dari Benfica. Mereka kalah 0-3 di Matchday 2 lalu hanya berimbang 0-0 pada Matchday 5 lalu. Jika gagal menaklukkan Bayern, Barcelona harus berharap Benfica juga gagal meraup poin penuh atas Dynamo Kiev demi lolos.

Sementara Bayern sendiri tak akan terpengaruh dengan hasil apapun melawan Barcelona nanti. Mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Bek veteran Barcelona Gerard Pique percaya Bayern tak akan peduli dengan status pertandingan nanti. Dan dengan pertaruhan yang dihadapi Barca, mau tak mau tim asal Catalunya itu mesti bermain berani dan ambil inisiatif sejak awal.

"Kita tahu para pemain Jerman, mereka tak peduli bahwa mereka sudah lolos atau bahwa tidak ada suporter. Mereka akan selalu bermain seperti biasanya," kata Gerard Pique dikutip Marca.

"Kami bermain demi kelangsungan hidup kami dan hanya kemenangan yang cukup, jadi kami akan mengejarnya. Kita akan menyaksikan pertandingan yang bagus."

"Kami harus fokus ke upaya memenangi pertandingan. Dengan apa yang dipertaruhkan di laga nanti, kami harus masuk lapangan dengan berani dan agresif," tandasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT