Tertinggal 0-2 dari Bayern di Babak I, Barcelona di Ujung Tanduk

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 03:50 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 08: Thomas Müller of Muenchen head the first goal during the UEFA Champions League group E match between FC Bayern München and FC Barcelona at Football Arena Munich on December 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Barcelona tertinggal 0-2 dari Bayern Munich di babak pertama (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Bayern -

Barcelona tertinggal 0-2 dari Bayern Munich di babak pertama. El Barca terancam tersingkir dari Liga Champions. Pasalnya, Benfica juga unggul dari Dynamo Kiev.

Bayern menjamu Barcelona di Allianz Arena pada matchday terakhir Grup E Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Duel ini menjadi laga hidup mati penentuan nasib untuk El Barca.

Barcelona membuka ancaman dari usaha sepakan jarak jauh Jordi Alba di menit ke-6. Namun, Manuel Neuer masih sigap mengamankan datangnya bola.

Tim tamu yang butuh kemenangan jelas tak punya pilihan lain kecuali tampil menyerang. Kesempatan dimiliki Blaugrana untuk membuka skor di menit ke-20.

Ousmane Dembele yang punya ruang di kotak penalti menyambar umpan dari Memphis Depay. Upayanya tak membuahkan hasil karena melambung jauh.

Bayern tak tinggal diam. Peluang emas hadir untuk Die Roten ppada menit ke-28. Thomas Mueller yang terbebas di sisi kiri melepas umpan terukur ke Robert Lewandowski.

Umpan Mueller bisa melewati Marc-Andre ter Stegen, tapi posisi Lewandowski terlalu ke depan. Penyerang asal Polandia ini tak bisa dengan baik melakukan finishing karena bola sedikit di belakangnya.

Tekanan kembali ditebar Bayern pada menit ke-32. Kali ini umpan Kingsley Coman dari sisi kanan menemui kepala Jamal Musiala. Sundulan Musiala masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Ter Stegan.

Bayern akhirnya membuka skor pada menit ke-34. Lewandowski bisa lepas dari pressing Gerard Pique di sisi kiri kotak penalti.

Ia melepas umpan silang yang bisa ditanduk Mueller. Sundulan Mueller sebenarnya bisa dihalau oleh Ronaldo Araujo di mulut gawang, tapi bola sudah lebih dulu melewati garis gawang. Bayern unggul 1-0.

Pada menit ke-43, Leroy Sane melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan Sane sebenarnya tak ke arah pojok. Namun, Ter Stegen tak cukup siap mengantisipasi derasnya laju bola.

Pasukan Julian Nagelsmann menjauh 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Barcelona berada di ujung tanduk. Hal ini karena di laga lain Benfica juga sedang unggul 2-0 dari Dynamo Kiev. Benfica untuk sementara berada di posisi kedua Grup E dengan delapan poin unggul satu angka dari Barcelona.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Jamal Musiala; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Oscar Mingueza 30'); Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay, Ousmane Dembele.



Simak Video "Ilmuwan Sebut Cat Warna Putih di Atap Mampu Kurangi Suhu Panas "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)