Nagelsmann: Bayern Bisa Saja Bikin Lebih dari 3 Gol ke Gawang Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 09:20 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 08: Leroy Sané  of Muenchen scores the second goal during the UEFA Champions League group E match between FC Bayern München and FC Barcelona at Football Arena Munich on December 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Bayern Munich menang 3-0 atas Barcelona di Liga Champions (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Bayern Munich menang 3-0 untuk menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Meski demikian, pelatih Bayern Julian Nagelsmann menilai timnya bisa saja mencetak lebih banyak gol.

Laga Bayern vs Barcelona di matchday terakhir Grup E digelar di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Bagi Barcelona, ini jadi laga hidup dan mati yang menentukan bagi kelolosan mereka.

Barcelona butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Bayern memupus harapan Barcelona dengan kemenangan 3-0.

Bayern memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller dan Leroy Sane. Gol Jamal Musiala pada menit ke-62 kemudian memantapkan kemenangan Die Roten.

"Kami sangat dominan hari ini. Kami menghadapi lawan dengan nama besar yang butuh kemenangan, tapi kami tidak pernah membiarkan mereka nyaman," ujar pelatih Bayern Julian Nagelsmann kepada DAZN seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kalau saja kami benar-benar bekerja sama, kami bisa saja mencetak lebih dari tiga gol," imbuh Nagelsmann.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich sempurna di fase grup Liga Champions. Robert Lewandowski dkk menyapu bersih kemenangan di enam laga dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara itu, Barcelona terlempar ke Liga Europa. Pasukan Xavi Hernandez itu finis di posisi ketiga klasemen Grup E dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

(nds/pur)