ADVERTISEMENT

Badai Salju, Atalanta Vs Villarreal Diundur Malam Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 10:30 WIB
Snow falls over the pitch prior to the Champions League, group F soccer match between Atalanta and Villareal, at the Gewiss stadium in Bergamo, Italy, Wednesday, Dec. 8, 2021. (SpadaLaPresse via AP)
Atalanta vs Villarreal ditunda karena badai salju (AP/Spada)
Bergamo -

Perebutan satu tiket tersisa dari Grup F Liga Champions masih sengit hingga malam ini. Sebab duel Atalanta vs Villarreal diundur karena badai salju.

Baru Manchester United yang dipastikan lolos ke 16 besar dari Grup F pada matchday kelima lalu. Sementara satu tiket masih diperebutkan antara Atalanta dan Villarreal.

Kebetulan keduanya akan "saling bunuh" di matchday keenam yang dihelat di Gewiss stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Sayangnya, pertandingan tersebut harus tertunda.

Badai salju hebat di kota Bergamo jadi penyebabnya. Wasit asal Inggris Anthony Taylor sempat memundurkan waktu kickoff 20 menit untuk menunggu badai mereda.

Bahkan bola oranye sudah dikeluarkan apabila laga memang harus berjalan di bawah guyuran salju, serta otoritas stadion sudah menggambar garis merah agar terlihat mata.

Sayangnya salju tak kunjung mereda sehingga riskan untuk para pemain apabila pertandingan dilanjutkan. Kedua tim menyetujui bahwa laga diundur menjadi Kamis (9/12/2021) pukul 18.00 waktu setempat atau Jumat (10/12/2021) pukul 01.00 dini hari WIB,

Dengan demikian Atalanta dan Villarreal akan berebut tiket terakhir untuk menemani MU yang lolos sebagai juara Grup F. MU memastikan jadi juara grup usai berimbang 1-1 kontra Young Boys.

MU punya 11 poin dari enam pertandingan. Sementara itu Villarreal di posisi kedua dengan tujuh poin, unggul satu poin dari Atalanta di posisi ketiga. Kalaupun gagal mengalahkan Villarreal, Atalanta masih bisa tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Untuk lolos ketiga kalinya beruntun ke fase gugur Liga Champions, Atalanta harus mengalahkan Villarreal. Siapa bakal menemani Manchester United?

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT