Barcelona Kalah, Lenglet Cengengesan Bareng Lewandowski

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 11:40 WIB
Clement Lenglet, Robert Lewandowski
Lenglet (kiri) dan Lewandowski. Foto: Dok. Marca
Munich -

Bek Barcelona Clement Lenglet tertangkap kamera sedang tertawa bersama Robert Lewandowski usai melawan Bayern Munich di Liga Champions. Padahal Blaugrana baru saja kalah 0-3 dan dipastikan tersingkir dari ajang elite klub-klub Eropa tersebut.

Lenglet bermain selama 90 menit dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB tersebut. Ia mencatat sekali duel udara, dua intersep, dan 44 umpan akurat.

Peforma Lenglet di laga ini tak bisa dibilang istimewa, sama dengan para pemain Barcelona lainnya. Contohnya saja, ia tak bisa menghalau Thomas Mueller mencetak gol pertama Bayern di menit ke-34.

Menit ke-47, Lenglet malah memilih melakukan tekel untuk menghentikan Mueller dalam serangan balik, namun gagal. Aliran bola berhasil diterima Alphonso Davies yang mengirim crossing ke kotak penalti. Beruntung, akurasi penyelesaian akhir Leroy Sane amat buruk dan mengarah ke Marc-Andre ter Stegen.

Duetnya dengan Gerard Pique di lini belakang pun tak bisa dibilang memberi rasa aman, karena setidaknya ada enam tembakan yang berhasil mengarah ke gawang Barcelona, tiga menjadi gol.

Meski begitu, Lenglet masih bisa tertawa seusai laga saat berbicara dengan Lewandowski. Hal ini sebetulnya wajar, apalagi jika sedang bertemu pemain lawan yang jarang dihadapi.

Hanya saja, belum tentu situasi tersebut bisa diterima oleh suporter Barcelona, mengingat mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions untuk pertama kalinya di fase grup dalam 21 tahun terakhir.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun diketahui menumpahkan rasa marah dan kecewa saat berbicara dengan media seusai laga. Sikap Lenglet jelas tak sesuai dengan suasana hati Xavi.

Sorotan yang tertuju kepada Lenglet mengingatkan publik dengan Eden Hazard di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu. Gelandang Real Madrid itu tertangkap kamera bersenda gurau seusai laga bersama dua pemain Chelsea, Kurt Zouma dan Edouard Mendy.

Padahal, saat itu Madrid baru saja tersingkir dengan agregat 1-3. Hazard dianggap sedang berada di waktu dan tempat yang salah. Barangkali, Lenglet pun kini juga berada di situasi serupa serupa.

(adp/ran)