Bayern Tanpa Welas Asih ke Barca

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 12:25 WIB
Barcelonas Gerard Pique, left, defends against Bayerns Robert Lewandowski during the Champions League group E soccer match between Bayern Munich and FC Barcelona in Munich, Germany, Wednesday, Dec. 8, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader)
Bayern Munich tanpa welas asih ke Barcelona (AP/Matthias Schrader)
Munich -

Bayern Munich tak kenal kata kasihan kepada Barcelona yang butuh menang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Die Roten tetap menggila dan Los Cules pun out.

Laga Bayern vs Barcelona di matchday terakhir Grup E digelar di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Bagi Barcelona, ini jadi laga hidup dan mati yang menentukan bagi kelolosan mereka.

Barcelona butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara, Bayern tidak punya target apa-apa lagi selain melanjutkan catatan sempurna mereka yang selalu menang di lima laga sebelumnya.

Seperti kata Julian Nagelsmann pada jumpa pers, Bayern akan tetap tampil serius meski kondisi tim lagi pincang karena badai cedera. Hal itu dibuktikan Robert Lewandowski dkk. di atas lapangan.

Sejak menit awal, Barcelona tidak diberikan napas dan ditekan terus sehingga Bayern memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Thomas Mueller serta Leroy Sane. Jamal Musiala memantapkan kemenangan Bayern di menit ke-62.

Bayern menang 3-0 sekaligus jadi tim ketiga di Liga Champions musim ini yang tampil sempurna di fase grup, setelah Ajax Amsterdam dan Liverpool. Barcelona pun harus gigit jari karena gagal melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sedekade lebih, karena cuma finis posisi ketiga di bawah Benfica.

Nagelsmann pun senang melihat performa Bayern yang tetap serius sehingga kesempurnaan tetap terjaga. Dilihat dari statistik ESPN, Bayern tampil agresif dengan 10 attempts, enam di antaranya on goal dan menguasai 52 persen ball possesion.

Barcelona cuma diberikan tujuh attempts dengan dua on goal. Barcelona benar-benar tidak diberikan kesempatan bernapas sama sekali dan kebobolan 17 gol dari empat pertemuan terakhir dengan Bayern.

"Penting juga melihat kami bermain luar biasa hari ini, itu yang biasa selalu mengganggu kami,. Saya rasa kami punya statistik yang bagus di fase grup, mencetak 22 gol dan cuma kebobolan tiga gol," ujar Julian Nagelsmann seperti dikutip DAZN.

(mrp/ran)