Bebalnya Pemain MU, Rangnick: Masih Saja Mainkan Bola di Area Bahaya!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 08: Nemanja Matic of Manchester United battles for possession with Jordan Siebatcheu of BSC Young Boys during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and BSC Young Boys at Old Trafford on December 08, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester United bikin kesalahan saat melawan Young Boys. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, mengkritik timnya gegara teledor sampai kebobolan oleh Young Boys. Setan Merah dianggap terlalu sering main di daerah berbahaya.

Man United bermain imbang 1-1 melawan Young Boys pada matchday terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. The Red Devils memimpin lebih dulu lewat gol Mason Greenwood di menit kesembilan, namun dibalas oleh Fabian Rieder pada menit ke-42.

Gol yang dicetak Young Boys hadir gegara lemahnya umpan Donny van de Beek ke Aaron Wan-Bissaka. Bola kemudian dipotong oleh Fabian untuk kemudian melepaskan tembakan terukur ke sudut atas gawang Dean Henderson.

Rangnick menyayangkan terjadinya kesalahan itu. Pria asal Jerman tersebut menilai MU harusnya bisa membuat sapuan lebih cepat daripada memainkan umpan pendek di depan kotak penalti saat sedang ditekan.

Jika dilihat pada proses tersebut, Nemanja Matic adalah orang yang harusnya menyapu bola daripada memilih harus mengoper ke Van de Beek.

"Yang sedikit mengganggu adalah cara kami memberikan gol. Kami terlalu sering memainkan bola dalam lini area tempat mereka menekan, itu termasuk kasus kami kebobolan," kata Rangnick seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Kami bisa saja menyapu bola dengan mudah dan memainkan bola ke lini kedua dan ketiga, kami selalu berbahaya. Saya mengatakan kepada mereka sebelum pertandingan, tetapi mereka masih bermain dalam situasi itu, umpan lima meter, dan mereka hanya menunggu bola itu," tegasnya.

MU pada laga ini banyak menurunkan pemain lapis dan juga beberapa pemain muda. Laga ini tak menentukan untuk Setan Merah karena sudah mengunci status juara grup dan Rangnick mengambil kesempatan memberi pemain lain menit bermain.

"Ada dua aspek: di satu sisi, saya ingin memberikan waktu bermain kepada para pemain dan melihat mereka di level yang kompetitif. Di sisi lain, istirahatlah yang bermain pada hari Minggu. Kami menjalani sesi latihan yang panjang dengan para pemain hari ini dan kami akan menjalani dua sesi latihan normal lagi dengan mereka untuk bersiap menghadapi pertandingan melawan Norwich," Rangnick mengungkapkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)